Sukses


Djanur Puji Pemain Persikabo yang Tetap Semangat saat Liga 1 Vakum

Bola.com, Bogor - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman memuji profesionalitas anak asuhnya. Menurut dia, meski kepastian kompetisi masih samar, para anak asuhnya tetap semangat berlatih.

Seperti diketahui, Liga 1 ditunda setelah berjalan 11 pekan. Penundaan kompetisi yang hingga kini sudah berjalan hampir dua bulan ini dilakukan pasca insiden Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Setelah penundaan berjalan satu bulan, ada beberapa klub yang meliburkan tim, seperti Madura United FC yang hingga kini masih libur.

Namun, Persikabo 1973 hanya berlibur dua pekan yakni dari tanggal 5-19 Oktober.

2 dari 4 halaman

Tetap Semangat

Setelah itu, tim berjulukan Laskar Padjadjaran itu melakoni latihan rutin tiap hari hingga saat ini.

"Alhamdulillah, seluruh pemain menunjukan profesional nya. Mereka selalu all out dalam latihan, meski saya tahu kalau mereka itu ada rasa jenuh. Tapi, mereka tetap fokus setiap latihan yang kami lakukan," kata Djadjang Nurdjaman, Minggu (20/11/2022).

Akhir-akhir ini, pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini melihat kecerian dan semangat anak asuhnya semakin tinggi dalam setiap latihan.

3 dari 4 halaman

Menunggu Kepastian

Pelatih yang sukses membawa Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014 ini menyebut hal itu dipicu adanya kabar jika lanjutan kompetisi BRI Liga 1 akan digulirkan kembali pada 2 Desember.

Kabar lanjutan 2 Desember itu, terakhir disampaikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB), Ferry Paulus. Ferry Paulus menyebut, waktu ideal melanjutkan kompetisi jatuh pada tanggal 2 Desember.

"Sepertinya, semangat pemain dan keceriaan tim itu kembali terlihat setelah ada kabar kalau BRI Liga 1 akan dilanjutkan 2 Desember," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

2 Desember

Djanur berharap, 2 Desember menjadi tanggal pasti untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda ini. Djanur tak membantah, semua pelatih dan manajemen telah bekerja keras menjaga mood pemain agar tidak down.

"Kami terus menjaga itu mood pemain, agar tidak jatuh kembali. Kami berharap 2 Desember menjadi tanggal pasti lanjutan kompetisi," Djanur mengakhiri pembicaraan

Video Populer

Foto Populer