Sukses


BRI Liga 1: PSIS Masih Santai soal Penambahan Pemain

Bola.com, Semarang - BRI Liga 1 2022/2023 dikabarkan bakal segera digulirkan pada 2 Desember. Sementara bursa transfer periode kedua Liga 1 musim ini rencananya bakal dibuka pada Januari 2023.

Sejatinya, bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 ditetapkan pada November-Desember 2022. Namun, hal itu urung terlaksana lantaran kompetisi Liga Indonesia dihentikan sementara akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Jendela transfer tentu dimanfaatkan sejumlah tim untuk melakukan bongkar pasang skuad. Lantas, bagaimana dengan aktivitas PSIS Semarang dalam jendela transfer periode kedua nanti?

Soal itu, General Manager PSIS Semarang, Liluk Winarto ikut angkat bicara.

2 dari 5 halaman

Off Dulu

Menurut Wahyu Liluk sampai saat ini manajemen belum memiliki rencana untuk mendatangkan pemain anyar.

"Kami belum bicara soal itu dan kami maksimalkan pemain yang ada dulu. Kami juga mau bagaimana wong kompetisi enggak ada dua bulan ini, terus terang keuangan kan juga kacau," ujar Wahyu Liluk kepada Bola.com, Jumat (25/11/2022).

"Kami belum berpikir sejauh itu dan akan maksimalkan dulu pemain yang ada, baru nanti kami pikirkan. Manajemen mungkin akan memanggil ofisial pelatih seperti apa evaluasi dari mereka," sambung Wahyu Liluk.

3 dari 5 halaman

Belum Berencana Cari Pengganti

Di tengah mandeknya kompetisi, kekuatan klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu sebetulnya sedikit tereduksi. Ya, mereka harus kehilangan beberapa pemain semacam Titus Bonai dan Rachmad Hidayat.

Titus Bonai dilepas berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen, sedangkan Rachmad Hidayat memilih mengundurkan diri. PSIS Semarang juga melepas pemain trial asal Kroasia, Duje Javorcic.

"Untuk pengganti saya belum tahu akan seperti apa, kami manajemen menyerahkan ke tim pelatih saja seperti apa. Artinya kami kan banyak pemain muda yang bisa dimaksimalkan lah potensinya," kata Wahyu Liluk.

4 dari 5 halaman

Solusi Tepat

Mendatangkan pemain baru menjadi solusi tepat bagi PSIS Semarang bersaing di putaran 2 nanti. Apalagi, sampai pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 Laskar Mahesa Jenar mendapatkan hasil kurang begitu memuaskan.

Saat ini klub kesayangan wong Semarang itu berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2022/2023. PSIS menempati posisi ke-13 dengan torehan 11 poin. Hasil itu didapat dari tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kekalahan dari 10 pertandingan yang dilakoni.

"Nanti lah soal pemain. Sampai sejauh ini tim pelatih juga belum menyodorkan nama-nama yang akan direkrut," pungkas Wahyu Liluk. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer