Sukses


3 Pemain PSM di Skuad Sementara Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022: Bakal Berperan Penting?

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar adalah klub legendaris Tanah Air. Klub berjulukan Juku Eja itu memiliki sejarah panjang di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Mereka pun kerap mengorbitkan pemain muda yang kemudian menjadi tumpuan Timnas Indonesia. Kita tentu mengenal sosok Ramang.

Ada pula Syamsul Chaeruddin, Zulkifli Syukur, dan banyak legenda Timnas Indonesia lain yang mengawali karier di klub itu. Atau hanya sekedar mampir untuk memperkuat PSM dalam beberapa musim.

Namun, pada Piala AFF 2020, tidak ada pemain PSM Makassar yang masuk skuad Timnas Indonesia. Pada Piala AFF 2022, kondisinya berbeda. Saat ini ada tiga penggawa Juku Eja yang masuk ke skuad sementara tim asuhan Shin Tae-yong.

Mereka adalah Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, dan Dzaky Asraf. Lalu, bagaimana tiga pemain ini bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia?

2 dari 5 halaman

Yakob Sayuri

Dari antara 3 pemain PSM Makassar yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia saat ini, Yakob Sayuri menjadi pemain dengan pengalaman terbanyak di Timnas Indonesia. Pemain berusia 25 tahun itu sejauh ini sudah memiliki tiga caps untuk Garuda.

Sayuri sempat dikenal sebagai seorang penyerang. Namun, belakangan, posisinya dalam bermain jauh lebih fleksibel.

Eks pemain Persewar Waropen ini bisa dimainkan di posisi striker, winger, dan gelandang sayap. Bahkan, ia bisa juga dimainkan sebagai wing back saat dibutuhkan.

3 dari 5 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta diboyong PSM Makassar dari Persikabo 1973 pada pertengahan 2022. Saat itu tidak banyak yang mengetahui kualitasnya.

Namun, di Liga 1 2022/2023, Sananta menujukkan potensi yang luar biasa. Penyerang berusia 19 tahun itu mampu mencetak tiga gol di Liga 1 2022/2023 hingga sejauh ini

Penampilannya itu membuatnya mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia. Sejauh ini Sananta sudah mencatatkan dua caps untuk Tim Merah-Putih.

4 dari 5 halaman

Dzaky Asraf

Ini adalah kesempatan pertama bagi Dzaky Asraf merasakan panggilan Timnas Indonesia senior. Sebelumnya, reputasi Dzaky sudah cukup apik di Timnas Indonesia U-20.

Winger berusia 19 tahun ini berasal dari tim muda PSM. Baru pada awal 2022 ia berhasil promosi ke tim utama Juku Eja.

Pada musim pertamanya di tim utama, Dzaky tampil cukup impresif. Ia mencatatkan 14 laga di semua kompetisi resmi untuk PSM.

5 dari 5 halaman

Posisi PSM di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer