Sukses


Timnas Indonesia U-20 Tiba di Tanah Air: 3 Pemain Gabung Tim Senior, Sisanya Kembali ke Klub

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan kembali ke Tanah Air. Mereka tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Jumat (25/11/2022) malam.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini baru saja menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol. Timnas Indonesia U-20 di sana selama dua bulan.

Pemusatan latihan dan rentetan uji coba itu memang penting dilakukan. Tujuannya agar mental, skill, dan performa tim makin meningkat.

Marselino Ferdinan dan kolega kini akan dikembalikan ke klub masing-masing. Seperti yang diungkapkan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule di situs resmi PSSI.

“Setelah ini pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu," katanya.

2 dari 4 halaman

Program Lanjutan

Iwan Bule menyebut setelah kembali ke klub masing-masing, sudah ada program pemusatan latihan lanjutan yang menanti skuad Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 tak hanya akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Mereka juga akan bertanding di Piala Asia U-20 2023.

"Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

3 dari 4 halaman

Tiga Pemain Masuk Skuad Senior

Dalam tim U-20 ini ada tiga pemain yang juga masuk dalam skuad sementara Timnas Indonesia senior, yakni Muhammad Ferrari, Dzaky Asraf dan Marcelino Ferdinan.

Timnas Indonesia senior dalam waktu dekat juga akan menggelar pemusatan latihan. Mereka akan tampil di Piala AFF 2022 bulan depan.

Sedangkan pemain yang tidak masuk dalam skuad Timnas senior akan kembali ke klub masing-masing. Sebab kompetisi BRI Liga 1 akan bergulir kembali bulan depan.

4 dari 4 halaman

Pemusatan Latihan di Bali

Pemusatan latihan timnas senior tersebut guna persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 28 November 2022. Pemusatan latihan dilakukan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Begitu mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022, tim akan pindah latihan ke Jakarta.

Timnas Indonesia rencananya akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat sebagai kandang pada Piala AFF 2022. Diketahui, Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak boleh digunakan sampai Piala Dunia U-20 2023 berlangsung.

Video Populer

Foto Populer