Sukses


Persis Digulung Persebaya 1-5 dalam Laga Uji Coba, Rasiman Janji Evaluasi

Bola.com, Solo - Persis Solo menjalani pertandingan uji coba yang ke 13 kalinya di tengah penundaan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini, klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu menghadapi kontestan Liga 1 asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Bermain di Stadion Manahan, Solo Sabtu (26/11/2022) sore pertandingan yang digelar secara tertutup itu berakhir dengan kemenangan tim tamu. Persis dipaksa bertekuk lutut 1-5 oleh Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Parade gol Persebaya dicetak oleh Alta Ballah pada menit ke-12, Higor Vidal (37'), Muhammad Hidayat (44'), Juninho (57') dan ditutup gol Syaiful di menit ke-72. Sedangkan sibiji gol hiburan Persis Solo dilesakkan oleh Samsul Arif Munif pada menit ke-86.

Asisten pelatih Persis Solo Rasiman mengakui keunggulan Green Force. Dia menyebut lawan memang bermain lebih baik. Selain itu, Rasiman juga menyesalkan gol cepat yang dicetak sang tamu.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama Tertinggal 3 Gol

Pada babak pertama Persis bahkan sudah tertinggal dengan tiga gol. Sementara di babak kedua, Laskar Sambernyawa malah makin terbenam setelah Persebaya menceploskan dua gol tambahan.

"Ya kami harus mengakui lawan lebih baik dari kami dan kami sebenarnya sudah mencoba segalanya cuma kami terlalu cepat kena gol," ujar Rasiman seusai laga.

"Satu counter attack langsung gol, hampir setiap counter attack kami kebobolan. Kami harus benahi lagi di aspek defending karena sebetulnya kami juga menciptakan peluang dan mengelola game dengan baik, cuma setiap serangan balik selalu gol," keluhnya.

3 dari 5 halaman

Absennya Pemain Jadi Biang Kekalahan

Menurut Rasiman menyebut absennya sejumlah pilar jadi salah satu penyebab kekalahan timnya. Ya, di laga ini beberapa nama memang tidak diturunkan seperti gelandang serang asal Argentina, Alexis Messidoro hingga Jaimerson da Silva Xavier.

"Tentunya absennya beberapa pemain, terutama pemain kreatif dan diposisi center back yang membuat sangat mudah kebobolan. Ada beberapa pemain juga baru sembuh dari cedera, pemain kami terkendala hari ini," ungkap Rasiman.

"Jadi mereka belum sembuh total. Mudah-mudahan disisa waktu yang ada kami bisa memaksimalkan itu semua," sambung pelatih kelahiran Banjarnegara itu.

4 dari 5 halaman

Janji Evaluasi

Rasiman berjanji akan segera melakukan evaluasi menyeluruh jelang sepak mula kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Menurutnya masih ada waktu untuk membenahi segala kekurangan tim.

"Pasti ada kami selalu melakukan evaluasi, apapun hasilnya ini juga bagus untuk kami refleksi karena mungkin merasa terlalu pede dengan hasil selama ini," ucap dia.

"Sehingga hasil ini bagus juga untuk saya tentunya dan pemain. Bahwa kami belum ada di sana gitu lho, terbukti dengan tim sesama liga kami kalah dengan cara yang sangat mudah menurut saya," tambah Rasiman. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer