Sukses


Shin Tae-yong Panggil 8 Pemain Luar Negeri ke Timnas Indonesia, Tak Semuanya Bisa Bermain di Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil delapan pemain yang berkarier di luar negeri untuk pemusatan latihan timnya menuju Piala AFF 2022.

Kedelapan pemain itu ialah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang bermain di Polandia, Elkan Baggott di Inggris, Asnawi Mangkualam di Korea Selatan, Pratama Arhan di Jepang, hingga Saddil Ramdani di Malaysia.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyertakan dua pemain yang baru dinaturalisasi. Keduanya adalah Sandy Walsh yang berkancah di Belgia dan Jordi Amat di Malaysia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengungkapkan tidak semua dari delapan pemain di luar negeri itu dapat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Indra Sjafri

Piala AFF 2022 yang digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 tidak masuk kalender FIFA sehingga klub tak wajib melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

"Kami mengatur pada laga-laga mana saja dari pemain-pemain luar negeri itu yang bisa memperkuat Timnas Indonesia," ujar Indra Sjafri.

"Kami maklum karena Piala AFF 2022 bukan agenda FIFA. Kepentingan tim kami akomodasi, kepentingan klub juga," tutur eks pelatih Timnas Indonesia U-22 tersebut.

3 dari 5 halaman

Bentrok Kompetisi

Sejumlah pemain Timnas Indonesia di luar negeri juga masih harus berkompetisi pada akhir tahun ini dan awal tahun depan sehingga bentrok jadwal dengan Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menggelar training center di Bali dan Jakarta pada 28 November-21 Desember 2022 sebelum bertanding di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

4 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2023

Filipina Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer