Sukses


Persik Tidak Gelar Uji Coba Jelang Lanjutan Liga 1: Demi Menghindari Risiko Cedera

Bola.com, Kediri - Liga 1 2022/2023 akan kembali bergulir pada 1 Desember 2022. Persik Kediri asuhan Divaldo Alves pun mulai menggenjot latihan intensif. Namun, dipastikan tidak ada laga uji coba yang bakal dijalani Macan Putih jelang kembali berkompetisi.

Namun, program yang diberikan kepada Dany Saputra dkk. untuk menatap Liga 1 fokus kepada kekuatan dan ketahanan fisik. Divaldo Alves memiliki alasan tersendiri mengenai program tersebut.

"Jika melihat rencana PT LIB, saya pikir jadwal Liga 1 nanti sangat padat. Namun, tim bisa bermain dua atau tiga hari sekali. Untuk itu, pemain Persik harus punya kekuatan dan ketahanan fisik yang bagus," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Uji Coba

Arsitek asal Portugal itu juga tak berencana mengadakan uji coba sebelum Persik melakoni Liga 1 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Selain karena jadawl yang mepet, Divaldo Alves tak mau mengambil risiko kehilangan pemain karena kemungkinan cedera yang bisa menghantam pemainnya dalam persiapan.

"Kita tak ada uji coba. Selain waktu persiapan mepet, saya tidak mau ada pemain cedera di uji coba tersebut. Saya membutuhkan semua pemain dalam kondisi bugar saat main di Liga 1 nanti," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Menggelar Latihan Pagi

Selain itu, mantan pelatih Persebaya 1927 itu juga mengubah waktu latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri pada pagi hari. Hal tersebut terkait dengan endurance para pemain.

Selain itu Divaldo Alves ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain Persik Kediri untuk menikmati tayangan Piala Dunia 2022 yang dimulai dari sore hingga dini hari WIB.

"Program latihan fokus ke endurance. Saya memilih pagi agar sore hari semua pemain bisa istirahat. Saya juga memberi kesempatan, mungkin ada pemain yang ingin lihat Piala Dunia 2022," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di Persaingan di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer