Sukses


Liga 1 Berhenti Hampir 2 Bulan, Fisik Pemain Timnas Indonesia PR Besar bagi Shin Tae-yong

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia sudah dua hari berlatih di Bali. Tim berjulukan Skuad Garuda itu mulai memanaskan mesin untuk Piala AFF 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk training center di Bali. Arsitek asal Korea Selatan itu fokus menggeber fisik para pemainnya.

Tujuan Shin Tae-yong menggenjot para pemainnya dengan latihan fisik karena kompetisi nyaris berhenti selama dua bulan sejak 1 Oktober 2022 akibat tragedi Kanjuruhan.

"Tidak ada pemusatan latihan selama dua bulan untuk Timnas Indonesia karena saya membawa timnas U-20 berlatih di luar negeri," ujar Shin Tae-yong.

2 dari 5 halaman

Seharusnya Dimulai 10 Desember 2022

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa training center Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 seharusnya dimulai pada 10 Desember 2022.

Namun, periode pemusatan latihan Skuad Garuda dimajukan pada Senin (28/11/2022) di Bali.

"Semestinya training center dimulai pada 10 Desember 2022," tutur Shin Tae-yong.

"Seharusnya kompetisi berjalan normal, tapi karena tragedi Kanjuruhan, kompetisi berhenti," imbuh Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Komentar Shin Tae-yong

STY belum memberikan menu latihan berat karena situasi itu.

"Pada latihan hari pertama, fokus saya adalah memulihkan fisik dasar para pemain Timnas Indonesia," terang Shin Tae-yong.

"Sebab, pekan ini memang fokus saya adalah membenahi fisik para pemain Timnas Indonesia," tutur arsitek berusia 53 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Panggil 28 Pemain

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Bek yang baru dinaturalisasi, Sandy Walsh telah bergabung.

Timnas Indonesia masuk ke Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Setiap tim bermain dua kali kandang dan tandang.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer