Sukses


Shin Tae-yong Pasrah Elkan Baggott Absen Bela Timnas Indonesia di Penyisihan Piala AFF 2022

Bola.com, Bali - Elkan Baggott terancam absen membela Timnas Indonesia di babak penyisihan Piala AFF 2022. Bek berusia 20 tahun itu tidak dilepas klubnya, Gillingham FC.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pasrah jika Elkan Baggott tidak bisa bermain untuk timnya sepanjang grup Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong sudah tahu bahwa Gillingham FC baru bersedia mengirimkan Elkan Baggott andai Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong sempat datang ke Inggris untuk mengunjungi Elkan Baggott dan menemui manajemen Gillingham FC.

2 dari 5 halaman

Sempat Melobi

Arsitek asal Korea Selatan itu berusaha untuk melobi Gillingham FC agar mau merelakan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia sejak awal Piala AFF 2022.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Gillingham FC Anti Libur

Gillingham FC memang nihil libur pada periode Piala AFF 2022 yang akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Elkan Baggott dkk. masih akan bermain di League Two atau kasta keempat Liga Inggris, Piala FA, dan Carabao Cup 2022.

4 dari 5 halaman

Gabung Grup A

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala Dunia 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Setiap tim di babak penyisihan bermain dua kali di kandang dan dua kali tandang.

Timnas Indonesia tengah menggelar pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022. Shin Tae-yong memanggil 28 pemain.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer