Sukses


Kalau Kuota Pemain Piala AFF 2022 Sama dengan Piala Dunia 2022, Kira-Kira Siapa 2 Pemain Timnas Indonesia yang Dicoret?

Bola.com, Jakarta - Panitia penyelenggara Piala AFF 2022 belum merilis peraturan mengenai kuota pemain. Jika sama dengan yang dihelat di Piala Dunia 2022, maka menarik dinanti seperti apa skuad para pesertanya, termasuk Timnas Indonesia.

FIFA membuat regulasi baru terkait kuota jumlah pemain dalam satu tim yang berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Jika sebelumnya tiap kontestan harus menyetor 23 orang, kini total menjadi 26 pemain.

Aturan baru ini merupakan kebijakan dari imbas Pandemi COVID-19 agar tiap peserta memiliki cukup pemain dan tampil maksimal di tiap laga yang dilakoni.

Tak menutup kemungkinan AFF sebagai underbow FIFA bakal mengadopsi regulasi ini untuk gelaran Piala AFF 2022 mendatang. Saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan TC yang diikuti 28 pemain.

Kabar terbaru dari skuat Garuda, Dimas Drajad telah menepi karena cedera. Sebagai gantinya, pelatih Shin Tae-yong memanggil Ilija Spasojevic. Lalu, siapa kira-kira dua sosok yang bakal tereliminasi dari skuat asuhan STY?

 

2 dari 3 halaman

Kiper Aman, Lini Belakang Rawan

Tampaknya untuk posisi kiper aman. Di situ ada nama Syahrul Trisna Fadila, M. Riyandi, dan Nadeo Argawinata. Ini jumlah minimal dan cukup untuk kebutuhan di Piala AFF 2022 nanti.

Paling berpotensi terjadi pencoretan adalah lini belakang. Karena di sektor ini tercatat ada sebelas bek. Posisi dua sosok naturalisasi anyar, Jordi Amat dan Sandy Walsh kayaknya relatif aman.

Hanya status Elkan Baggott yang masih mengambang, karena bek Gillingham FC ini tak bisa dipakai di fase penyisihan grup. Jika STY tak mau berspekulasi dan berani mencoret Elkan Baggott, telah ada Andy Setyo dan Hansamu Yama Pranata sebagai pengganti.

Posisi Muhammad Ferarri juga masih rawan. Meski dia cukup cemerlang bersama Timnas U-20, tapi bek kanan Persija ini harus bersaing dengan Sandy Walsh dan Asnawi Mangkualam.

 

3 dari 3 halaman

Lini Tengah Paten, Barisan Striker Tunggu Update

Lini tengah sudah paten dan tak mungkin diutak-atik oleh STY. Peluang ada pencoretan justru di barisan penyerang. Dan, Ramadhan Sananta lah mungkin saja dikorbankan.

Tapi analisa ini masih tergantung performa individu pemain, baik di latihan maupun ujicoba. Juga adanya kemungkinan pemain cedera di perjalanan sebelum bergulirnya Piala AFF 2022, seperti dialami Dimas Drajad.

Video Populer

Foto Populer