Sukses


Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, Semangat Pemain Persikabo Sempat Anjlok

Bola.com, Bogor - Persikabo 1973 terus mematangkan persiapan meskipun belum ada kejelasan bergulirnya kembali lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Meski tetap menjaga latihan, pemain Persikabo sempat kehilangan sedikit semangat karena Liga 1 batal digelar lagi pada 2 Desember 2022. 

Persikabo 1973 termasuk dalam daftar tim yang selalu rutin menjalani latihan setiap hari. Bertempat di Lapangan Luar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ryan Kurnia dkk terus menyiapkan diri agar siap ketika sewaktu-waktu liga kembali bergulir.

Dari draf jadwal yang sempat beredar, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu akan melakoni laga tandang melawan PSM Makassar dalam pekan ke-12.

"Kami terus menyiapkan diri, kali ini kami tentu persiapan sudah punya tujuan yakni persiapan untuk menghadapi PSM Makassar. Kami harus menyiapkan diri dengan baik agar kami nanti bisa tampil sesuai dengan skema yang kita inginkan," kata Djajang Nurdjaman, Kamis (1/12/2022).

Disinggung soal kegagalan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mendapatkan izin menggelar lagi Liga 1 pada awal Desember coba disikapi bijak oleh Persikabo 1973

 

2 dari 4 halaman

Persikabo Tetap Berpikir Positif

Semula diharapkan kompetisi Liga 1 kembali bergulir awal bulan ini. Format yang rencananya digunakan adalah buble to buble di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu mengakui hingga saat ini Persikabo 1973 masih berpikir positif kompetisi yang tertunda akan kembali dilanjutkan.

"Kami masih positif dan percaya bahwa kompetisi akan dilanjutkan dalam waktu dekat ini. Jika tidak jadi 2 Desember 2022, mungkin ada tanggal-tanggal lainnya," kata Djanur, Kamis (1/12/2022). 

"Kalau soal buble to buble, jujur kami tidak mempermasalahkan format apa, yang penting bagi kami kompetisi ini jalan kembali," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Semangat Sempat Menurun

Pelatih yang sukses membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014 itu tak mengelak timnya sempat mengalami penurunan semangat saat tahu  PT LIB gagal mendapatkan izin memutar kembali kompetisi.

"Tapi, itu sesaat, karena memang tanggung jawab kami tetap profesional untuk tetap berlatih," ujar Djanur.

"Kami percaya bahwa lanjutan Liga 1 akan kembali bergulir bulan ini," imbuh Djanur. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Terancam Sangat Padat

PT LIB belum merilis kapan sepak mula lanjutan Liga 1 2022/2023. Setelah Rakor dengan Mabes Polri belum menghasilkan keputusan konkret, rencana kick off pada 2 Desember 2022 pun jadi mengambang lagi.

Jika PT LIB telah mengantongi izin dari Kepolisian RI maka pertandingan untuk menyelesaikan putaran pertama Liga 1 dengan sistem bubble pada empat stadion di DI Yogyakarta dan Jateng berpotensi bakal sangat padat.

 

 

Video Populer

Foto Populer