Sukses


Pelatih Dewa United Yakin Lanjutan BRI Liga 1 Tetap Bergairah, meski Digelar Saat Piala Dunia 2022

Bola.com, Yogyakarta - Dewa United siap menyongsong lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dengan sistem bubble yang mulai digelar 5 Desember di Yogyakarta dan Jateng.

"Kami dari tim Dewa United sangat siap bertanding di lanjutan Liga 1 musim ini di sekitar Yogya dan Jateng. Ini akan menggairahkan sepakbola Indonesia lagi," kata pelatih Dewa United, Nil Maizar.

Apalagi pelatih asal Payakumbuh, Sumbar ini, menyebut selama kompetisi berhenti dua bulan tim tetap berlatih. "Ketika libur, kami terus latihan. Meskipun hanya hari Jumat dan Sabtu. Tapi saya melihat banyak progres secara individu dan tim. Semoga pemain bisa menunjukkan pada pertandingan resmi nanti," tuturnya.

Nil Maizar juga yakin pertandingan nanti tetap punya greget, meski digelar di tengah gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Liga 1 pasti tetap punya gairah, meski digelar di tengah Piala Dunia. Karena pencinta sepakbola Indonesia sudah menunggu lanjutan kompetisi ini," ujarnya.

Pendapat Nil Maizar ada benarnya. Karena semua laga BRI Liga 1 bakal dilaksanakan pada sore dan petang hari. Jadwal ini tak bentrok dengan siaran langsung pertandingan Piala Dunia di malam dan dini hari.

2 dari 4 halaman

Persita Kobarkan Semangat

Sementara itu, kontestan BRI Liga 1 lainnya yakni Persita Tangerang sangat antusias menyambut lanjutan putaran pertama musim ini yang digelar dengan sistem bubble di Yogyakarta dan Jateng mulai 5 Desember besok.

Meski rombongan tim Pendekar Cisadane, julukan Persita, melakukan perjalanan darat dengan bus kebanggaan dari Tangerang ke Solo, para pemain tampak ceria.

"Melalui jalan dari darat, Pendekar Cisadane sudah tiba dengan selamat di Solo semalam dan siap untuk berjuang kembali," tulis akun Instagram resmi klub @persita.official, Minggu (4/12/2022).

3 dari 4 halaman

Jaga Motivasi

Persita salah satu kontestan yang tetap menjaga semangat para pemain saat kompetisi istirahat selama dua bulan lalu, karena imbas Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober.

Saat kompetisi dihentikan, setidaknya Persita telah melakukan enam kali ujicoba dengan lawan yang bervariasi mulai tim Liga 3, Liga 2, hingga Liga 1.

Atmosfer harus terus dijaga untuk mempertahankan  posisi Persita yang saat Liga 1 vakum berada di papan atas klasemen sementara. Tim asuhan Angel Alfredo Vera ini menduduki peringkat keempat dengan mengemas 22 poin atau hanya selisih satu angka dari Borneo FC sebagai pemuncak.

4 dari 4 halaman

Dukungan Suporter

Persita akan mengawali perjuangan kembali melawan juara bertahan, Bali United, di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12/2022). Harapan dan dukungan pun diberikan warganet untuk Persita di lanjutan Liga 1 ini.

"Stadium Solo selalu bawa keberuntungan buat Persita," tulis @syarulfz_28.

"Ayo kembali kobarkan mental pendekar. Terus rangsek posisi atas. Soal wasit biar Persita fans yang mengawal," sebut @afridiansyah24.

Akun @pendekar_soetta juga menyemangati Persita agar menutup paruh musim dengan raihan terbaiknya: "Semangat pendekar, tuntaskan putaran 1 di papan atas".

Video Populer

Foto Populer