Sukses


Generasi Emas Timnas Indonesia untuk Juara Piala AFF 2022: Kombinasi Skuad Terbaik dan Pelatih Berkelas!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Dengan kualitas pemain yang dipanggil, ada harapan besar untuk mengakhiri dahaga gelar juara di ajang ini.

Publik menilai bahwa nama-nama yang dipilih oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, adalah pemain terbaik yang ada. Mulai dari pemain muda berkualitas, hingga pemain senior yang kenyang pengalaman.

Dahaga pendukung timnas Indonesia tampaknya sudah tak terbendung. Mereka sangat menantikan gelar juara pertama di perhelatan paling bergengsi di regional Asia Tenggara ini.

Pasalnya, sejak berpartisipasi pada edisi 1996, skuad Merah Putih belum pernah mencatatkan namanya sebagai jawara. Pencapaiannya hanya mentok sebagai runner-up.

Setidaknya, sudah enam kali timnas Indonesia gagal meraih gelar juara meski sukses lolos ke final. Momen itu terjadi pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan edisi terakhir, yakni 2022.

Beragam komentar para netizen pun mengiringi persiapan Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala AFF 2022 kali ini. Apa Saja komentarnya? Simak di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Generasi Emas Timnas Indonesia

Harapan besar untuk mengakhiri paceklik gelar itu di Piala AFF 2022 ini tak terlepas dari komposisi pemain berkualitas yang dipilih oleh Shin Tae-yong.

Bahkan, tak sedikit yang menyebut bahwa para pemain Timnas Indonesia saat ini adalah generasi emas. Tentu, hal itu akan menjadi modal untuk melibas semua rintangan yang ada di depan mata.

“Generasi emas skuad Timnas Indonesia. Optimistis juara Piala AFF dan bisa berprestasi di dunia,” tulis akun Primier League di kolom komentar kanal YouTube PSSI TV.

3 dari 5 halaman

Skuad Terbaik dan Pelatih Berkelas

Selain nama-nama pemain yang berkualitas, skuad Merah Putih saat ini juga diasuh oleh juru racik level dunia. Kapasitas Shin Tae-yong dalam meramu strategi sudah tak diragukan lagi.

Kombinasi antara pemain top dengan pelatih berkelas inilah yang juga membuat netizen merasa optimistis tim Merah Putih bisa berprestasi di edisi kali ini.

“Ini era emas Timnas Indonesia. Skuad terbaik, pelatih kelas, Ketum yang sangat peduli dengan pemain. Semoga juara Piala AFF mendatang,” tulis akun Rudi Rudi.

4 dari 5 halaman

Komposisi Skuad Ideal

Kehadiran beberapa pemain naturalisasi seperti Ilija Spasojevic, Jordi Amat, dan Sandy Walsh juga semakin melambungkan harapan publik kepada skuad Garuda.

Pemain-pemain ini dinilai menjadi sosok kunci yang nantinya berkolaborasi dengan pemain muda potensial yang juga mendapat panggilan, seperti Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf.

“Seharusnya sih ini tim paling ideal untuk juara kalau dilihat dari komposisi berupa pemain muda yang bersinar di Piala AFF tahun lalu. Selain itu juga ditambah pemain baru yang berpengalaman seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Ilija Spasojevic,” tulis Marimo.

“Sedangkan tim sebelah kemungkinan hanya Vietnam yang full team. Semoga di kesempatan terakhir ini Coach Shin Tae-yong bisa mengalahkan Park Hang-seo dan Vietnam,” lanjutnya.

 

5 dari 5 halaman

Sudah Saatnya Juara!

Dengan bermodalkan skuad mentereng, publik tentu sudah sangat tak sabar untuk segera mengakhiri penantian panjangnya.

Piala AFF 2022 menjadi momen paling tepat bagi skuad Garuda untuk meraih gelar juara pertamanya setelah mencatatkan 13 kali partisipasi di kejuaraan ini.

“Tiada kebahagiaan selain tahun 2022 ini timnas Indonesia bisa meraih trofi Piala AFF 2022. Dengan formasi tim yang ada saat ini, saya yakin dan percaya. Semua itu bisa terwujud. Bravo timnas,” tulis Yul Hendra.

Video Populer

Foto Populer