Sukses


3 Penggawa PSIS yang Bisa Merusak Performa Madura United di Liga 1: Ancaman Datang Bukan dari Penyerang

Bola.com, Jakarta - Madura United wajib mewaspadai sejumlah pemain kunci PSIS Semarang saat bersua pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Jika tidak diantisipasi, para pemain ini bisa membuat mereka gigit jari.

Sebelum duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12/2022) itu, PSIS Semarang memang mempunyai masalah dalam urusan menjebol gawang lawan.

Para penyerangnya masih belum bisa diandalkan, termasuk striker asal Portugal, Carlos Fortes, yang sampai saat ini masih harus berkutat dengan cederanya.

Di tengah situasi krisis semacam ini, muncul sederet pemain yang bisa mengambil alih peran dalam mengoyak jala gawang lawan. Uniknya, pemain-pemain ini justru bukan berposisi sebagai penyerang.

Jika tak waspada dengan pergerakan penggawa Mahesa Jenar ini, bukan tidak mungkin performa Madura United yang cukup impresif di awal musim ini bisa jeblok.

Berikut Bola.com menyajikan tiga penggawa PSIS Semarang yang bisa menyulitkan Madura United saat bersua pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

1. Taisei Marukawa

Mustahil untuk tak melibatkan Taisei Marukawa sebagai salah satu pemain yang paling berpotensi memberikan ancaman di area pertahanan Madura United.

Pemain sayap asal Jepang ini punya potensi besar untuk merepotkan. Pergerakannya area pertahanan lawan sering kali menciptakan situasi-situasi yang berbahaya.

Pasalnya, Taisei punya kemampuan dribel dan umpan yang sama baiknya. Sejauh ini, ia telah menjadi tumpuan Mahesa Jenar dalam menjebol gawang lawan.

Sebab, dari 10 penampilannya di awal musim ini, eks-pemain Persebaya Surabaya ini sudah menyumbangkan tiga gol dan satu assist untuk PSIS Semarang.

Marukawa juga jadi salah satu pemain yang paling banyak dipercaya. Sebab, ia selalu tampil sejak menit awal dan tak pernah sekalipun digantikan .

 

3 dari 5 halaman

2. Fredyan Wahyu

Selanjutnya, ada nama Fredyan Wahyu Sugiantoro yang beroperasi di sektor pertahanan. Dia punya kemampuan multi-posisi yang sangat berguna di sektor sayap.

Sebab, selain biasa bermain di bek kanan, Fredyan Wahyu juga bisa diplot untuk menyisir sisi kiri. Sejauh ini, pergerakannya di sektor sayap jadi andalan tersendiri untuk membongkar pertahanan lawan.

Hal itu terbukti dari total tiga assist dan satu gol yang dicatatkan pemain asal Boyolali, Jawa Tengah, ini dari total sembilan penampilannya bersama Mahesa Jenar. Itu jadi jumlah assist terbanyak di skuad PSIS saat ini.

Kontribusi itulah yang memperlihatkan betapa berbahayanya Fredyan Wahyu ketika sudah mulai naik untuk terlibat membangun serangan rekan-rekannya.

 

4 dari 5 halaman

3. Jonathan Cantillana

Di saat sektor penyerangan masih belum bisa diandalkan untuk menghasilkan gol, PSIS Semarang cukup beruntung memiliki gelandang-gelandang yang bisa muncul sebagai pemecah kebuntuan.

Salah satunya ialah Jonathan Cantillana. Sebagai motor serangan di lini tengah, pemain berusia 30 tahun itu juga bisa berperan untuk menjebol gawang lawan.

Sejauh ini, Jonathan sudah mengoleksi lima gol dari total 14 pertandingan. Dua gol di antaranya tercipta di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, sedangkan tiga lainnya pada ajang Piala Presiden 2022.

Bukan tidak mungkin, mantan gelandang timnas Palestina ini akan menjadi salah satu nama pemain PSIS Semarang yang mencatatkan namanya di papan skor saat bersua Madura United.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer