Sukses


BRI Liga 1: Termasuk Rohit Chand, 3 Pemain Persik Langsung Menyusul Tim ke Solo

Bola.com, Solo - Rombongan Persik Kediri telah bertolak ke Solo untuk menghadapi Persib pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12/2022).

Namun empat pemain tak bisa berangkat bersama rekan setim karena berbagai kendala. Mereka adalah Rohit Chand, Feri Pahabol, Fandry Imbiri, dan Jeam Kelly Sroyer.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves memastikan mereka akan langsung menyusul ke Solo, sebelum Macan Putih melawan Maung Bandung.

"Rohit masih perjalanan dari negaranya, Nepal. Sedangkan tiga pemain lain terlambat karena kesulitan dapat tiket penerbangan keluar dari Papua. Tapi saya pastikan keempatnya sudah ada di Solo sebelum melawan Persib," kata Alves.

2 dari 4 halaman

Dipantau dari Jauh

Karena kendala tersebut, Rohit Chand dan ketiga koleganya itu pun tak ikut latihan bersama tim di Kediri untuk persiapan pertandingan.

Tapi, sekali lagi, arsitek asal Portugal itu menjamin bahwa kondisi mereka tetap terjaga.

"Saya memantau program latihan mandiri semua pemain, termasuk keempat itu. Di Nepal, Rohit latihan bersama Timnas. Jadi saya tak khawatir dengan kondisi fisiknya. Begitu pula tiga pemain asal Papua," tuturnya.

3 dari 4 halaman

2 Hari Persiapan

Divaldo Alves masih punya waktu dua hari sebelum Persik menantang Persib. Saat itulah, dia akan melihat kesiapan empat pemain yang telat bergabung itu.

"Saya butuh semua pemain untuk enam pertandingan nanti, termasuk empat pemain itu. Tapi saya akan lihat di persiapan terakhir, apakah mereka dalam kondisi terbaik. Terutama pemahaman taktik dan strategi yang saya akan pakai menghadapi Persib nanti," ujarnya.

Dari empat pemain itu, Rohit Chand paling dibutuhkan Persik. Apalagi selama sebelas laga sebelumnya, eks Persija itu selalu masuk starting XI.

4 dari 4 halaman

Izin Liga 1

Pemerintah dan Polri telah mengizinkan BRI Liga 1 2022/2023 untuk dilanjutkan secara bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta, tapi dengan tanpa penonton.

Menko Polhukam, Mahfud MD bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers terkait kelanjutan Liga 1 pada Senin (5/12/2022) sore WIB.

Video Populer

Foto Populer