Sukses


Persija Berkekuatan 22 Pemain untuk Bubble BRI Liga 1, Termasuk 5 Anak Buah Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memboyong 22 pemain untuk kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023 secara bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Namun, kekuatan tim berjulukan Macan Kemayoran itu cukup tereduksi.

Persija Jakarta tidak dapat membawa tiga pemainnya ke bubble BRI Liga 1. Ketiganya adalah Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama, dan Muhammad Ferarri.

Ketiganya dipanggil ke Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022 sebagai persiapan menuju Piala AFF 2022.

Sementara, di luar tiga pemain yang ke Timnas Indonesia, Persija Jakarta dapat diperkuat para pemain terbaiknya. Empat legiun impor Macan Kemayoran juga diangkut ke bubble BRI Liga 1.

2 dari 6 halaman

5 Anak Buah Shin Tae-yong

Keempatnya adalah Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdull Yusuf Helal. Nama terakhir tengah on fire setelah menjebol gawang dua peserta Piala Dunia 2022, Kanada dan Serbia dalam uji coba dengan Bahrain.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll juga membawa lima pemain yang baru membela timnas U-20. Kelimanya adalah Cahya Supriadi, Frengky Missa, Dony Pamungkas, Alfriyanto Nico, dan Ginanjar Wahyu.

Cahya, Missa, Dony, Nico, dan Ginanjar sempat sebulan lebih meninggalkan Persija untuk digembleng dalam training center timnas U-20 di Eropa pada Oktober-November 2022 oleh pelatih Shin Tae-yong.

3 dari 6 halaman

3 Pemain Masih Cedera

Sementara itu, Persija masih belum bisa menggunakan tiga pemainnya dalam bubble BRI Liga 1. Ketiganya yaitu Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Raka Cahyana. Ketiganya masih mengalami cedera.

Persija akan memulai kelanjutan BRI Liga 1 dalam pekan ke-12 dengan melawan Borneo FC pada Selasa (6/12/2022) malam WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Saat ini, Macan Kemayoran berada di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 21 poin hasil dari enam menang, tiga seri, dan sekali kalah.

4 dari 6 halaman

28 Pemain Persija di Bubble Liga 1

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Cahya Supriadi, Adre Arido Geovani

Bek: Firza Andika, Ilham Rio Fahmi, Rezaldi Hehanussa, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Ondrej Kudela, Hamra Hehanussa, Frengky Missa

Gelandang: Tony Sucipto, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Dony Pamungkas, Alfriyanto Nico

Penyerang: Riko Simanjuntak, Taufik Hidayat, Michael Krmencik, Ginanjar Wahyu, Abdulla Yusuf Helal

5 dari 6 halaman

Unggahan Persija

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer