Sukses


BRI Liga 1: Bali United Bungkam Persita, Momen Kembalinya Rahmat dan Melingkarnya Ban Kapten di Lengan Ricky Fajrin

Bola.com, Denpasar - Bali United perlu hadiah penalti pada menit ke-89 untuk memastikan tiga poin menjadi milik mereka saat menghadapi Persita Tangerang dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12/2022) malam.

Persita cukup sengit memberikan perlawanan dan sempat menyamakan kedudukan. Dengan kemenangan ini, Bali United bertengger di posisi kedua dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 24 poin.

Posisi tersebut juga terbantu karena Madura United harus tumbang kala menghadapi PSIS Semarang. Kemenangan Bali United kali ini juga menandakan kembalinya M. Rahmat.

Kali terakhir Rahmat membela Bali United terjadi dalam laga kontra Persebaya Surabaya pada September lalu. Ketika itu, mantan pemain PSM Makassar ini mengalami cedera pada bagian bahu yang mengharuskannya menepi.

Menghadapi Persita, Rahmat bermain sejak menit awal. Kepercayaan Stefano Cugurra dibayar tuntas dengan mencetak gol pembuka untuk Bali United pada menit ke-21.

2 dari 4 halaman

Kembalinya M Rahmat dari Cedera

Butuh waktu lama bagi Rahmat untuk benar-benar pulih dari cedera. Dia pun bersyukur karena bisa sembuh dan langsung ikut membantu Bali United meraih kemenangan pada pekan ke-12 BRI Liga 1 musim ini.

"Pertama terima kasih kepada tim fisioterapi Bali United. Alhamdulillah saya bisa pulih dari cedera. Soal mencetak gol, itu tidak penting bagi saya. Terpenting adalah hasil terbaik untuk Bali United," tegas Rahmat.

Ia pun bersyukur karena BRI Liga 1 bisa bergulir kembali setelah terhenti selama sekitar dua bulan.

"Bersyukur bisa dimulai lagi dan saya berharap ke depannya kami dan sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi dari sebelumnya," lanjut Rahmat.

 

 

3 dari 4 halaman

Ricky Fajrin Jadi Kapten

Selain kembalinya M. Rahmat pasca-cedera bahu yang dialaminya pada September lalu, ada pemandangan menarik di pertandingan kontra Pendekar Cisadane. Ricky Fajrin diplot oleh Pelatih Bali United Stefano Cugurra sebagai kapten.

Tidak adanya sosok Ilija Spasojevic dan dicadangkannya Fadil Sausu, membuat Ricky mendapat kesempatan tersebut. Pelatih asal Brasil yang karib disapa Teco itu pun punya alasan tersendiri mengapa Ricky didapuk sebagai kapten.

Alasan dari pelatih berpaspor Brasil tersebut sederhana, karena Ricky adalah pemain Bali United sejak terbentuknya klub tersebut pada 2015.

“Ricky saya pikir jadi pemain yang paling lama di sini. Dia sudah di sini saat Bali United terbentuk,” bebernya.

“Saya pikir dia (Ricky Fajrin) adalah pemain yang profesional dan semua di dalam tim respek terhadap dia. Bagus Ricky jadi kapten tim,” tutup Teco.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer