Sukses


BRI Liga 1: PSM Tanpa Pelatih dan 4 Pilar Saat Hadapi Persita

Bola.com, Bantul - PSM Makassar dalam posisi yang sulit kala bersua Persita Tangerang pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023, Kamis (8/12/2022) sore WIB. Pasukan ramang dipastikan tak akan didampingi sang pelatih kepala, Bernardo Tavares.

Juru taktik PSM Makassar asal Portugal itu terkena larangan mendampingi tim karena hukuman akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Bernardo sudah mengantongi dua kartu kuning. Wasit mengganjar kartu kuning pertama kepada sang pelatih ketika PSM menjamu Arema FC pada pekan kelima.

Sementara kartu kuning kedua diberikan wasit kepada Bernardo Tavares saat PSM Makassar melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Layak Dihukum

Pada sesi konferesi pers jelang laga, pelatih fisik PSM Makassar, Paulo Renato Duarte, menyesalkan hukuman untuk Bernardo Tavares. Menurutnya, wasit terlalu ringan mencabut kartu dari kantongnya. Menurutnya, tak ada perilaku atau tindakan Bernardo yang layak diganjar kartu.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa dalam pertandingan terakhir, pelatih mendapatkan kartu kuning yang alasannya tidak jelas dari wasit. Pelatih tidak memperlihatkan sikap yang tidak pantas di lapangan atau bahkan mengucapkan kata-kata kotor atau bahkan tidak sopan sama sekali, semua normal," ujarnya.

"Dia hanya memperlihatkan passion dan tugasnya sebagai pelatih. Dia tidak mengucapkan kata-kata untuk menyampaikan hal-hal yang menyinggung dan tidak pantas diucapkan di lapangan," lanjut pelatih fisik PSM Makassar itu.

 

3 dari 5 halaman

Kehilangan 4 Pemain

Selain tanpa Bernardo, PSM Makassar punya masalah sulit lain, yaitu absennya empat pemain kunci. Wiljan Pluim masih menjalani hukuman larangan bertanding dari Komdis PSSI.

Kemudian tiga pemain lain sedang berada di Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, antara lain Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, dan Dzaky Asraf.

Namun, Tim Ayam Jantan dari Timur itu tetap fokus menyambut laga. Kiper Reza Arya Pratama menegaskan timnya sudah siap menghadapi Persita Tangerang.

"Untuk persiapan nanti ada latihan dari pelatih. Kami dari PSM itu adalah keluarga, kami menang sama-sama, bermain imbang sama-sama, dan kami pun kalah sama-sama," ujar Reza.

4 dari 5 halaman

Jadwal PSM Vs Persita

PSM Makassar versus Persita Tangerang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Kamis (8/12/2022) sore dengan kick-off pukul 15.15 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Jadwal

PSM Makassar vs Persita Tangerang

Stadion Sultan Agung Bantul

Kamis, 8 Desember 2022

Kick-off: 15.15 WIB

Live: Indosiar dan Vidio (https://www.vidio.com/live/9313-bri-liga-1)

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer