Sukses


Jelang Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Meminta Dukungan Maksimal Suporter Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terlihat sangat termotivasi menyambut Piala AFF 2022. Melalui akun Instagram miliknya, Shin memberikan kabar terkini mengenai progres persiapan skuad Garuda.

Diketahui, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022. Rizky Ridho dan kolega melahap menu latihan berat dari tim pelatih Timnas.

"Kami sedang mempersiapkan AFF Mitsubishi Cup kali ini dengan target Juara," ujar Shin Tae-yong di akun Instagramnya.

Dan pertandingan home akan diadakan di Stadium GBK, Jakarta," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Mengecewakan

Timnas Indonesia belum pernah menjadi juara di ajang Piala AFF. Sejauh ini, pecinta sepak bola Tanah Air harus bangga dengan raihan enam kali runner-up.

Shin merasa punya kewajiban untuk membawa Tim Merah-Putih menjadi juara pada Piala AFF 2022. Pelatih asal Korea Selatan itu tak mau mengecewakan pendukung Timnas Indonesia.

"Sangat lah penting kita menjadi satu untuk juara.Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan jika masyarakat Indonesia dan para fans sepakbola Indonesia datang ke Stadium dengan penuh kursi stadium tanpa terkecuali," tekadnya.

"Saya benar benar mohon dukungannya yang penuh untuk timnas Indonesia. Terima kasih banyak," tandas eks pelatih Timnas Korea Selatan itu.

3 dari 4 halaman

Gagal Pada Kesempatan Pertama

Piala AFF 2020 yang digelar tahun 2021 menjadi penampilan pertama Shin Tae-yong bersama skuad Timnas Indonesia. Elkan Baggott tampil impresif saat itu.

Namun, lagi-lagi Thailand masih menjadi momok bagi Timnas Indonesia. Skuad Garuda kalah 2-6 dari Thailand pada babak final yang berlangsun dua leg.

Untuk edisi tahun ini, kegagalan serupa tentu tidak mau kembali dialami oleh Shin Tae-yong dan para pemain asuhannya.

Meski harus diakui, persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022 kurang maksimal. Para pemain tidak dalam kondisi 100 persen setelah liga yang berhenti dalam waktu yang cukup lama.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala AFF 2022

Video Populer

Foto Populer