Sukses


BRI Liga 1: Madura United Mewaspadai Kebangkitan Barito Putera

Bola.com, Martapura - Madura United tidak akan memandang remeh Barito Putera ketika kedua tim berhadapan pada awal putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/1/2023).

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrap memang tampil luar biasa sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 musim ini. Madura United menempati posisi ketiga di separuh perjalanan kompetisi musim ini.

Satu yang dikenang tentu keganasan mereka ketika menjamu Barito Putera pada putaran pertama. Tak tanggung-tanggung, Laskar Antasari dibungkam oleh Madura United dengan skor telak 0-8, di mana itu masih menjadi hasil pertandingan dengan skor terbesar di BRI Liga 1 2022/2023.

Namun, Madura United meyakini Barito Putera sudah banyak berbenah. Tak hanya mendaratkan pelatih baru dalam diri Rodney Goncalves, Laskar Sape Kerrap juga berhasil meminang mantan penyerang Persikabo 1973, Gustavo Tocantins.

"Lawan Barito Putera, kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena kami tahu ada beberapa pergantian di dalam tim mereka dan ada hal baru di tim mereka," ujar pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

2 dari 5 halaman

Kebangkitan Barito Putera

Barito Putera sempat terpuruk pada awal kompetisi. Kekalahan telak yang diberikan Madura United rupanya sangat membekas dalam diri para pemain yang tak bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan.

Namun, peruntungan mereka membaik selama sistem bubble diterapkan pada pekan ke-12 hingga 17. Mereka berhasil mengumpulkan sembilan poin dan tidak terkalahkan dalam enam pertandingan yang dijalani.

"Kemarin nonton mereka ketika melawan PSM Makassar. Namun, kami tahu itu akan menjadi berbeda ketika melawan kami. Tentu kami sudah siap untuk menghadapinya, apa pun situasi yang ada," ujar Lefundes.

 

 

3 dari 5 halaman

Persiapan Sangat Matang

Madura United mempersiapkan diri dengan sangat matang untuk menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Tak ada lagi waktu liburan seperti sebelumnya. Lee Yu-jun dkk digenjot habis-habisan, baik secara fisik maupun taktik.

Tak hanya itu, mereka juga membawa perubahan menjelang putaran kedua dimulai. Pedro Henrique dan Birrul Walidain dilepas. Namun, mereka mendapatkan Kwabena Appiah-Kubi, Hasyim Kipuw, dan Taufik Hidayat.

"Kami kerja setiap hari tidak ada istirahat. Bukan cuma untuk pertandingan lawan Barito Putera, tetapi juga untuk semua laga putaran kedua," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Barito Putera vs Madura United

Barito Putera vs Madura United

Stadion Demang Lehman, Martapura

Sabtu, 14 Januari 2023

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Posisi Madura United dan Barito Putera di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer