Sukses


Liga Inggris: Legenda Chelsea Beranggapan Gol Pemain MU, Bruno Fernandes ke Gawang Man City Harusnya Tidak Sah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengalahkan Manchester City (Man City) dalam derby Manchester Liga Inggris. Setan Merah menang 2-1 di Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Bruno Fernandes mencetak gol penyeimbang MU pada menit ke-78 setelah Jack Grealish memberi keunggulan buat Manchester City 18 menit sebelumnya. Namun, gol itu kontroversial.

Casemiro melepaskan umpan terobosan, yang coba dikejar Marcus Rashford. Tetapi, posisi striker berusia 25 tahun itu beradal dalam posisi offside saat umpan dikirimkan.

Fernandes lantas muncul dan melepaskan tendangan tipis di luar kotak penalti, sebelum Rahsford menyentuh bola. Gol itu disahkan meski awalnya dinyatakan offside.

Keputusan itu menyebabkan kemarahan luas. Petr Cech mengecam wasit lantaran mensahkan gol itu.

"Gol pertama MU membuktikan bahwa orang yang membuat aturan tidak memahami permainan," kata legenda Chelsea dan Arsenal itu di Twitter.

Manchester United kemudian berbalik unggul lewat gol Marcus Rashford usai memaksimalkan umpan Alejandro Garnacho pada menit ke-82. Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan skuad racikan Erik ten Hag.

2 dari 4 halaman

Pendapat Bruno Fernandes

Menimbulkan kontroversial, Bruno Fernandes mengutarakan pendapatnya tentang golnya. Gelandang MU itu menjelaskan setelah pertandingan melalui 90min.

"Saya pikir karena saya menghadap ke gawang, Marcus mengira saya berada di posisi yang lebih baik; saya tidak tahu apakah ada di antara kami yang offside atau tidak, tetapi itu tidak membuat perbedaan karena tidak ada yang dekat dengannya, jadi tim (Man City) harus bertahan. Satu-satunya yang dekat adalah satu yang dekat dengan saya," kata pemain asal Portugal itu.

Sementara Manajer City Pep Guardiola kepada BT Sport mengatakan: "Yah, Rashford off-side; Bruno Fernandes tidak."

"Apakah Rashford mengintervensi dan mengganggu kiper kami dan bek tengah kami, saya tidak tahu. Aturannya adalah aturannya. Marcus Rashford offside. Bruno Fernandes tidak. Rashford terganggu. kiper dan bek tengah kami. Itulah adanya. Kami tahu di mana kami bermain. Sulit bagi wasit di stadion ini," imbuh ahli taktik asal Spanyol itu.

 

3 dari 4 halaman

Tiga besar

Manchester United sekarang menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2022/2023. Setan Merah kini mengoleksi 38 poin hasil dari 12 kemenenangan, dua imbang, dan empat kali kalah.

Selain menang atas Manchester City, MU kini mengancam posisi rival sekotanya yang berada di posisi kedua. Karena, Setan Merah kini hanya tertinggal satu poin dari skuad racikan Pep Guardiola itu.

Disadur dari: Liputan6 (Bogi Triyadi, Published 15/01/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer