Sukses


Dukung Transformasi Sepak Bola Nasional, Madura United Siap Dukung Erick Thohir?

Bola.com, Bangkalan - Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi siap mendukung transformasi sepak bola nasional. Pria kelahiran Sumenep itu bahkan tak ragu memberikan suaranya kepada wajah baru yang memiliki visi yang sama dengannya.

Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal berlangsung pada 16 Februari menjadi kesempatan besar untuk mengubah wajah sepak bola Indonesia.

Tragedi Kanjuruhan menjadi tamparan keras bagi pengelola sepak bola Tanah Air. KLB ini sendiri merupakan imbas dari kejadian mengenaskan yang menewaskan 135 korban jiwa tersebut.

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) meminta semua pengurus PSSI untuk lekas mundur.

"Selain rapat manajemen dan beberapa hal yang saya harus selesaikan di Madura. Saya akan melakukan konsolidasi menghadapi KLB nanti. Madura United akan konsisten untuk transformasi sepak bola," bukanya kepada awak media.

"Siapapun yang mendaftar, baik calon ketua umum, wakil ketua umum, dan eksekutif komite, kami konsisten memilih yang berkompeten dan yang tidak terlibat dalam kepengurusan sekarang. Mereka sudah diminta mundur oleh pemerintah," imbuh AQ, sapaan akrabnya.

2 dari 4 halaman

Dukungan Kepada Erick Thohir?

Madura United sepertinya jengah melihat industri sepak bola Indonesia yang berjalan begitu-begitu saja. Ia pun siap mendukung wajah-wajah baru untuk masuk dalam kepengurusan dan melakukan perubahan positif.

Salah satu nama baru yang muncul ke permukaan adalah Menteri BUMN, Erick Thohir. Ia dianggap banyak orang memiliki kecakapan di dunia bisnis sepakbola mengingat kiprahnya di Inter Milan hingga Oxford United.

"Nanti pilihan Madura United, orang-orang baru yang betul-betul memiliki pengetahuan tentang sepakbola. Pesan kami sebagai voter jangan pernah memaksakan pemilihan orang-orang yang tidak layak (menjabat)," ungkap AQ.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Bersih-bersih

Pria kelahiran Sumenep ini merasa KLB mendatang merupakan kesempatan emas untuk 'bersih-bersih' internal PSSI. Di tengah ekspektasi publik yang kian menggunung, sudah selayaknya mereka memberikan jawaban yang jelas.

"Jangan sampai ada yang layak dianggap tidak layak. Ada yang semestinya tidak layak ternyata masih diloloskan. Ini berbahaya bagi sepakbola nasional," ungkap pria berusia 57 tahun itu.

"Inilah saat yang paling tepat untuk transformasi sepak bola Indonesia seperti keinginan kita bersama. Kami memastikan bahwa Madura United akan paling depan dalam melakukan transformasi sesuai keinginan pecinta sepak bola Indonesia," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer