Sukses


Duel Antarlini Persija Vs PSM di BRI Liga 1: Sengit di Semua Area!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu PSM Makassar pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) pukul 15:30 WIB.

Menilik klasemen, Persija Jakarta berada di posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 35 poin. Hasil tersebut didapat dari 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kekalahan.

Sementara Juku Eja memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 38 angka. Rinciannya, meraih 10 kemenangan, delapan hasil imbang, dan satu kekalahan.

Duel Persija versus PSM diprediksi bakal berjalan sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama punya misi dalam laga nanti.

Tambahan tiga poin sangat penting bagi Macan Kemayoran untuk merangsek naik ke posisi tiga besar klasemen sementara. Sedangkan PSM termotivasi memenangkan laga untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen.

Lantas, bakal seperti apa persaingan antarlini dalam laga Persija Jakarta melawan PSM Makassar di BRI Liga 1? Berikut ulasannya versi Bola.com.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Untuk posisi penjaga gawang, Persija masih mengandalkan sang kapten, Andritany Ardhiyasa, di bawah mistar gawang. Kiper berusia 31 tahun itu tampil sebanyak 19 pertandingan sejauh ini.

Kapasitasnya mengawal gawang Persija tidak perlu diragukan lagi. Andritany mencatatkan tujuh clean sheet dan kebobolan 15 kali di BRI Liga 1 2022/2023.

Kiper PSM Makassar, M. Reza Arya Pratama berusaha menghalau bola hasil tendangan pemain Dewa United FC, Majed Osman Sobhi (kedua dari kiri) saat laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 antara Dewa United FC melawan PSM Makassar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara Pasukan Ramang akan dikawal Reza Arya Pratama. Sejauh ini Reza sudah bermain sebanyak 19 pertandingan bagi PSM Makassar.

Dia tampil gemilang dibawah mistar gawang dan melakukan delapan clean sheet serta kebobolan 12 gol.

 

3 dari 6 halaman

Lini Belakang

Pada sektor pertahanan, Macan Kemayoran punya tembok kukuh bernama Ondrej Kudela. Tak hanya piawai memenangkan duel bola udara, pemain asal Republik Ceska itu juga andal dalam mematahkan serangan tim lawan.

Sektor belakang PSM Makassar juga tak kalah tangguh. Pasukan Ramang memiliki duet Yuran Fernandes, Agung Mannan, dan Safrudin Tahar yang susah ditembus oleh pemain lawan.

Berkat penampilan apik mereka, PSM jadi salah satu tim yang minim kebobolan di BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Dalam duel kali ini Persija Jakarta bakal mengandalkan Hanno Behrens dalam membangun serangan. Tidak hanya piawai memberikan umpan-umpan terukur, pemain asal Jerman itu juga bisa diandalkan dalam mencetak gol.

Hanno Behrens sejauh ini menunjukkan performa apik di Persija. Dari 19 yang sudah dilakoni, Hanno tampil sebanyak 15 kali dan mencetak empat gol.

Lantas, bagaimana dengan PSM Makassar? Juku Eja memiliki sosok sang kapten, Wiljan Pluim. Sama seperti Behrens, Pluim juga punya kualitas oke dan memegang peran kunci dalam mengatur ritme permainan.

Dari 12 pertandingan, Pluim membukukan empat gol dan empat assist di Liga 1 musim ini. Bersama Muhammad Arfan, duet keduanya membuat sektor serangan dan pertahanan Pasukan Ramang seimbang.

5 dari 6 halaman

Lini Depan

Persija Jakarta diprediksi masih akan mengandalkan ketajaman dari Michael Krmencik untuk menggempur pertahanan Juku Eja.

Sejauh ini, Kremencik sudah mencetak lima gol dan satu assist dari 12 pertandingan di BRI Liga 1. Penyerang asal Republik Ceska itu punya kemampuan mumpuni. Tak hanya andal dalam melakukan duel udara, dia juga punya naluri mencetak gol yang baik.

<p>Pemain PSM Makassar, Everton Nascimento (kiri) berusaha melewati pemain Persita Tangerang saat laga uji coba antara Persita Tangerang melawan PSM Makassar di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (01/06/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)</p>

Sementara di kubu PSM Makassar, Bernardo Tavares masih mengandalkan kolaborasi Everton Nascimento, Ramadhan Sananta, dan Yakob Sayuri.

Sejauh ini Everton telah mencetak enam gol dan dua assist. Disusul Sananta dengan lima gol, serta Yakob mencatat empat gol dan tiga assist.

6 dari 6 halaman

Posisi Persija dan PSM di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer