Sukses


Semangat Para Penggawa Dewa United Lagi Menggebu-gebu di BRI Liga 1, Ada Apa Nih?

Bola.com, Jakarta - Kemenangan beruntun yang diraih Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 mampu menaikkan kepercayaan diri para pemainnya. Hal itu disampaikan dua pemain senior mereka, Jajang Sukmara dan Dias Angga.

Menurut kedua pemain itu, pasca kemenangan dari dua pertandingan beruntun semua pemain Dewa United semakin percaya diri menatap laga-laga selanjutnya di putaran kedua.

Kemenangan perdana pada putaran kedua diraih Dewa United di Stadion Pakansari, saat menghadapi tuan rumah Persikabo 1973. Dalam pertandingan itu, Dewa United sukses meraih tiga poin penuh setelah menang dengan skor 0-2.

Empat hari berselang, Dewa United kembali meraih tiga poin penuh setelah mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena dengan skor 3-2.

2 dari 6 halaman

Melesat Naik

Dengan dua hasil kemenangan, Dewa United kini menempati posisi 13 dengan torehan 20 poin hasil dari 20 laga yang telah dilakoninya.

"Alhamdulillah, kami meraih hasil sempurna dari dua pertandingan di putaran kedua ini. Tentu saja hasil ini membuat kami lebih percaya diri lagi menatap pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Jajang Sukmara kepada Bola.com, Senin (24/01/2023).

3 dari 6 halaman

Berkat Kerja Keras

Hal senada diungkapkan kapten tim Dias Angga yang menyebut kemenangan dari dua laga itu diraih dengan kerja keras semua pemain dan tim kepelatihan.

Selama jeda kompetisi, menurut Dias Angga semua pemain sungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan yang kini dipimpin pelatih baru Jan Olde Riekerink.

Dias Angga tak membantah, jika kemenangan yang mereka dapat itu tidak diraih dengan mudah karena melawan-lawan yang mereka hadapi adalah tim kuat penghuni klasemen diatas Dewa United.

"Kemenangan yang kami raih itu tidak didapat dengan mudah. Kami berusaha keras dalam setiap pertandingan dan latihan. Serta kami selalu membangun komunikasi dengan baik, agar bisa menerapkan strategi yang dirancang pelatih," ungkapnya.

4 dari 6 halaman

Musim Masih Panjang

Namun, Jajang Sukmara dan Dias Angga sepakat, semua pemain harus melupakan euforia kemenangan dari dua pertandingan itu. Menurut Jajang Sukmara, Dewa United masih memiliki banyak pertandingan di sisa musim ini, dan lawan-lawan yang akan mereka hadapi lebih kuat dari dua lawan sebelumnya.

Dias Angga malah menyebut, setiap laga kedepannya adalah final, agar mereka lebih semangat lagi dalam meraih poin supaya mereka bisa terus merangsek ke papan atas.

5 dari 6 halaman

Tetap Fokus

Terdekat, Dewa United akan melakoni laga laga tandang ke markas Bhayangkara FC pada 28 Januari mendatang.

"Karena kami ingin menjauhi zona degradasi maka kita harus tambah semangat. Mensyukuri kemenangan boleh, tapi mulai hari ini kita harus fokus lagi ke pertandingan terdekat," tuturnya.

"Pertandingan kedepannya akan lebih berat lagi, karena lawan-lawan kami pun pasti ingin mencari poin agar posisi mereka naik terus dan terhindar dari zona degradasi. Untuk itu, kami harus kembali bersiap, menyiapkan fisik dan mental agar bisa meraih poin dalam setiap pertandingan ke depannya," Dias Angga memungkasi.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer