Sukses


BRI Liga 1: Nyanyian Ratusan Suporter di Luar Stadion Pompa Motivasi Persik Gebuk Madura United

Bola.com, Kediri - Kecintaan dan loyalitas Persikmania terhadap Persik Kediri terbalaskan. Nyanyian ratusan suporter di luar Stadion Brawijaya berhasil memompa spirit Faris Aditama dkk. dengan menggebuk Madura United 2-0 pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (24/1/2023).

Sesuai risk assessment, Panpel Persik Kediri dan pihak kepolisian telah memutuskan derbi Jatim ini memang tak boleh disaksikan penonton, termasuk Persikmania. Namun para pendukung Macan Putih tak kekurangan akal untuk menyuntik semangat juang para pemain idolanya yang sedang bertarung di tengah lapangan.

"Kami di lapangan mendengar nyanyian para suporter yang berada dari luar stadion. Terus terang, saya dan para pemain merasa kasihan dan terenyuh dengan mereka."

"Nyanyian mereka jadi pembangkit semangat kami pada pertandingan hari ini," kata Divaldo Alves, pelatih Persik.

 

2 dari 5 halaman

Tak Terpisahkan

Pria asal Portugal ini sangat berharap pada laga kandang Persik berikutnya bisa disaksikan langsung Persikmania.

"Terima kasih atas dukungan Persikmania hari ini. Persik ada dan besar, karena suporter. Kami tak bisa terpisahkan. Semoga pertandingan selanjutnya Persikmania bisa mendukung langsung di dalam stadion," ujarnya.

Pada duel ini, Persik bermain taktis. Divaldo Alves sukses mematikan gerakan gelandang Madura United, Hugo Jaja. Hasilnya, Macan Putih dua kali menjebol gawang Sappe Kerrab lewat eksekusi penalti Renan Silva menit 45 dan tendangan cantik dari kaki kiri Riyatno Abiyoso menit 76.

"Saya akui ini pertandingan sangat berat. Tapi kunci kemenangan hari, karena anak-anak menjalankan taktik dengan baik. Terutama bagaimana gelandang kami bisa mematikan Hugo Jaja," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Riyatno Man of the Match

Seperti pada laga pekan sebelumnya saat mempermalukan Bhayangkara FC 2-3, dua pemain yakni Renan Silva dan Riyatno Abiyoso kembali mencetak gol di derby Jatim ini.

Namun bukan kepiawaian Renan Silva yang dipuji pelatih Persik Divaldo Alves yang sukses mengeksekusi tendangan penalti menit ke-45 ke gawang Madura United.

Pelatih asal Portugal itu malah memberi apresiasi tinggi kepada Riyatno Abiyoso yang menaklukkan Miswar Saputra lewat gol indahnya menit ke-76.

"Saya salut kepada Abiyoso. Dua pertandingan dia telah mencetak gol penting untuk Persik. Abiyoso supersub yang super bagi kami," kata Divaldo Alves.

4 dari 5 halaman

Untuk Suporter

Sayap lincah yang didatangkan dari klub degradasi Persela ini absen cukup lama karena dibekap cedera. Partai tandang kontra Bhayangkara FC dan Madura United jadi comeback manis bagi Abiyoso.

"Gol ini untuk tim dan suporter. Setelah sembuh dari cedera, saya sangat senang bisa latihan dan main lagi untuk Persik. Jika dipercaya pelatih, saya akan tampil maksimal hingga kompetisi selesai," tutur Abiyoso.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer