Sukses


BRI Liga 1: Calon Pemain Asing Terbaru PSIS Sudah Tiba, tapi Tak Langsung Dikontrak

Bola.com, Semarang - Calon pemain asing terbaru yang akan direkrut PSIS Semarang akhirnya telah tiba pada Rabu (25/1/2023). Sosok pemain yang dimaksud ialah Guilherme dos Santos Carvalho.

Pemain asing yang berasal dari Brasil ini rencananya tak langsung mendapatkan kontrak dari PSIS Semarang. Sebab, ada beberapa tahapan yang harus dilewati terlebih dahulu sebelum direkrut Mahesa Jenar.

Untuk saat ini, slot pemain asing Mahesa Jenar memang masih tersisa satu tempat. Sebelumnya, mereka sempat melepas dua nama, yakni Jonathan Cantillana dan Alie Sesay.

Adapun satu slot lainnya sudah diisi oleh gelandang asal Jepang, Ryo Fujii. Pemain ini melengkapi dua nama lama yang dipertahankan PSIS Semarang pada putaran kedua, yakni Carlos Frotes dan Taisei Marukawa.

2 dari 5 halaman

Jalani Serangkaian Tes

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut bahwa Guilherme dos Santos Carvalho akan terlebih dahulu menjalani serangkaian tes.

Tes ini nantinya meliputi aspek medis, fisik, hingga kemampuan kaki. Menurut rencana, tahapan ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

“Vitinho pagi ini telah tiba di Semarang. Namun, dia akan menjalani dulu serangkaian tes,” kata Yoyok Sukawi via rilis resmi yang diterima Bola.com, Rabu (25/1/2023).

“Apabila dalam tes tersebut tidak ada masalah dan dinyatakan lolos, maka Vitinho akan segera kami kontrak,” lanjut Yoyok.

3 dari 5 halaman

Profil Singkat Vitinho

Pemain bernama lengkap Guilherme dos Santos Carvalho ini merupakan pesepak bola yang tercatat lahir di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Mei 1993.

Posisi bermainnya ialah sebagai winger. Sebelum namanya muncul sebagai calon rekrutan baru PSIS Semarang, Vitinho terakhir kali bermain bersama klub kasta ketiga Liga Portugal, Vitoria Setubal.

Namun, catatan bermainnya bersama Vitoria Setubal memang tak cukup mentereng. Sebab, winger berusia 29 tahun ini hanya memainkan satu laga bersama Viktoria FC, yakni pada ajang Taca de Portugal.

4 dari 5 halaman

Sohib Carlos Fortes

Untuk diketahui, Vitinho memang memiliki ikatan khusus dengan striker asing PSIS, Carlos Fortes. Sebab, keduanya mempunyai hubungan baik lantaran pernah sama-sama bermain di Vilafranquense.

Kedekatan ini juga sempat dipamerkan oleh Carlos Fortes ketika mengunggah foto bersama Vitinho melalui akun media sosialnya pada medio akhir Desember 2022.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer