Sukses


BRI Liga 1: Tantang PSS, Arema FC Kejar Hasil Akhir Ketimbang Main Cantik

Bola.com, Malang - Arema FC ingin segera bangkit dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Tim berjulukan Singo Edan tersebut sudah menelan tiga kekalahan beruntun sebelumnya, yakni melawan Madura United, Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

Arema FC ingin bangkit di kandang PSS Sleman, Kamis (26/1/2023). Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman bukan partai mudah bagi Arema.

Sekalipun PSS saat ini ada di papan bawah, urutan 15, tim berjulukan Super Elang Jawa itu baru memetik kemenangan kandang melawan Rans Nusantara.

2 dari 5 halaman

Evaluasi

Pelatih Arema FC, Javier Roca terang-terangan ingin menang di laga ini. Itu cara satu-satunya untuk membuat situasi tim lebih baik.

“Sekarang kami fokus memperbaiki hasil tiga kekalahan beruntun. Jadi, fokus kami harus ambil tiga poin. Mau main bagus atau jelek, yang penting menang,” tegas mantan pelatih Persik Kediri tersebut.

Perlu diketahui, dalam tiga kekalahan beruntun yang didapatkan Arema, sebenarnya mereka tidak tampil buruk. Statistik ball possesion selalu lebih baik. Begitu juga peluang yang didapat. Namun hasil akhirnya, Singo Edan menelan kekalahan.

3 dari 5 halaman

Catatan Manis Javier Roca

Berkaca dari situ, Roca menekankan kini lebih memilih meraih hasil akhir ketimbang statistik bagus.

Roca punya memori bagus ketika melawan PSS. Selama melatih tim profesional, dia baru sekali menghadapi tim asal Sleman tersebut, yakni di Liga 1 musim lalu. Waktu itu, Roca masih menangani Persik Kediri. Dia menaklukkan PSS 3-2.

4 dari 5 halaman

Tak Mau Terlena

Namun Roca tidak ingin terlena dengan catatan itu. Dia menilai PSS saat ini berbeda dengan musim lalu. Apalagi di putaran kedua musim ini, mereka mendatangkan beberapa tambahan pemain. Satu di antaranya Jonathan Cantillana dari PSIS Semarang.

“Tentang catatan itu, saya tidak memikirkannya. Karena setiap pertandingan selalu berbeda situasinya. Sekarang PSS banyak perubahan dari sisi menyerang. Ada Cantillana juga. Paling tidak sekarang kami harus siapkan tenaga dan konsentrasi untuk hadapi mereka,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer