Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Berhasrat Patahkan Rekor Mentereng Persib di Bawah Luis Milla

Bola.com, Bogor - Borneo FC siap tempur menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-20 yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1/2023).

Pelatih Andre Gaspar dalam sesi Pre Match Press Conference di Stadion Pakansari, Rabu (25/1/2023), menyebut timnya sudah melakukan persiapan dengan baik sejak laga terakhir melawan Barito Putera empat hari yang lalu.

Gaspar memastikan semua pemain yang diboyong melawan Persib Bandung dalam kondisi sangat baik.

"Persiapan kami berjalan dengan baik, kami punya waktu empat hari dari pertandingan terakhir. Semua pemain sudah siap menghadapi Persib dan siap memberikan hasil maksimal," kata Andre Gaspar.

2 dari 5 halaman

Keuntungan Persikabo

Pertandingan kedua tim selalu berjalan ketat. Namun, untuk kali ini, Persib Bandung tidak bisa menggelar pertandingan di kandangnya sendiri.

Disinggung soal itu, Andre Gaspar mengatakan ada sebuah keuntungan bagi timnya namun dirinya fokus kepada persiapan tim. Bagaimanapun, Borneo sangat penting untuk menjaga kans juara mereka musim ini.

"Ini bagus untuk kita, tidak akan banyak penonton, tapi kita harus fokus kepada tim, dan saya pastikan semua pemain akan tampil maksimal untuk meraih tiga poin," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Waspadai Pemain Asing

Borneo FC mewaspadai pemain asing Persib yang sedang on fire seperti Ciro Alves. Mantan pemain Persikabo 1973 itu tampil mengesankan dalam tiga laga terakhir.

Saat melawan Persija, Ciro Alves mencetak satu gol kemenangan Persib Bandung.

Menurut Andre Gaspar, Borneo FC tidak akan fokus pada satu pemain, namun tim secara keseluruhan dan ia pun yakin, anak asuhnya akan tampil all out agar bisa membawa pulang tiga poin penuh.

 

4 dari 5 halaman

Hati-hati

Borneo FC memang patut waspada, mengingat dari 11 pertandingan yang dilakoni, tim Maung Bandung itu belum terkalahkan dengan catatan 9 kemenangan dan dua seri.

Namun, Borneo FC tak kalah mentereng di beberapa pertandingan terakhir mereka tak pernah kalah.

"Ciro pemain bagus kita harus hati-hati semua pemain, sama kita juga pemain bagus seperti Stefano. Persib bagus belum kalah. Tapi, besok pertandingan ketat, semoga semua pemain bisa memberikan maksimal untuk Borneo FC," ungkapnya.

 

5 dari 5 halaman

Laga Sengit

Hal senada diungkapkan pemain kunci Borneo FC, Stefano Lilipaly yuang menyebut laga melawan persib akan berjalan menarik.

Menurut Stefano Lilipaly, timnya dalam kondisi on fire ditambah kesolidan tim yang selalu harmonis akan menjadi modal berharga untuk pertandingan melawan Persib.

"Ya, pertandingan melawan persib selalu berjalan menarik dan ketat. Kami tentu saja sudah siap tampil all out agar kami bisa meraih poin. Saya sendiri sudah siap untuk bermain besok," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer