Sukses


BRI Liga 1: Cameiro Datang, Lini Belakang Persik Bakal Kembali Kukuh

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tak butuh waktu terlalu lama untuk mendapatkan pengganti Arthur Felix. Macan Putih secara resmi telah mendatangkan Anderson do Nascimento Cameiro untuk mengisi pos bek tengah di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Seperti telah diberitakan, Arthur Felix memutuskan berpisah dengan Arthur Irawan dkk., dan memilih pulang ke Brasil untuk merawat ayahnya yang sedang sakit.

Sementara Anderson do Nascimento Cameiro telah berada di Kediri untuk mengikuti sesi latihan sejak, Minggu (21/1/2023). Pemain yang berasal dari Brasil ini juga sempat menyaksikan aksi Persik Kediri saat membekuk Madura United 2-0, di Stadion Brawijaya, Selasa (24/1/2023).

2 dari 5 halaman

Kebut Administrasi

Manajemen Persik Kediri sedang menyelesaikan administrasi pemain yang terakhir membela klub Alki Oroklini di Liga Siprus tersebut agar bisa dimainkan di laga pekan ke-21 saat Persik melawat ke kandang Borneo FC, 29 Januari.

“Kita sudah melihat kemampuannya. Anderson punya postur yang kokoh dan punya marking defence yang cukup baik. Dia juga bisa cepat memahami taktik strategi yang kita siapkan. Dia kuat dalam bertahan serta mampu merancang serangan balik dari sisi pertahanan. Namun yang terpenting dia mau bekerja keras dan membantu tim Persik di putaran kedua ini,” ungkap Divaldo Alves, Rabu (25/1/2023).

3 dari 5 halaman

Krisis Bek Tengah

Saat ini, Persik hanya memiliki tiga pemain lokal yang berposisi sebagai stoper yakni Vava Mario Yagalo, M. Sabilillah dan Hamra Hehanusa.

Nama terakhir didatangkan dari Persija di bursa transfer paruh musim menggantikan Fandry Imbiri yang dipinjamkan ke Persita.

Sebenarnya duet Vava Yagalo dan Sabilillah telah teruji saat Persik mengalahkan Bhayangkara FC dan Madura United.

4 dari 5 halaman

Kedalaman Tim

Namun pelatih Divaldo Alves butuh seorang bek asing agar kedalaman tim terjaga.

“Jika melihat jadwal pertandingan di putaran kedua yang sangat ketat, tentu akan sangat riskan jika kita hanya mengandalkan tiga pemain di satu posisi. Belum lagi jika di antara mereka terkena cedera atau hukuman akumulasi kartu. Target kami jelas ingin terus meraih hasil positif di setiap pertandingan. Makanya kehadiran pemain tambahan terutama di sektor asing sangat dibutuhkan,” tutur Alves

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer