Sukses


Hasil BRI Liga 1: Menang Tipis atas Borneo FC, Persib Gantikan Persija di Puncak Klasemen

Bola.com, Cibinong - Persib Bandung meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (26/1/2023) sore WIB. Kemenangan ini membuat klub berjulukan Maung Bandung itu memuncaki klasemen sementara.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung melakukan sejumlah perubahan pemain untuk meredam permainan Borneo FC. Pelatih Luis Milla kali ini memainkan skema 4-2-3-1 dengan menjadikan David da Silva sebagai ujung tombak.

Absennya Nick Kuipers karena kartu merah membuat posisinya digantikan Achmad Jufriyanto. Kemudian Marc Klok sudah kembali membela Persib dan berada di lini tengah untuk menjadi penyeimbang tim.

Sementara itu, Borneo FC memainkan skema 3-4-3 untuk meredam agresivitas Persib Bandung. Pelatih Milomir Seslija memasang trio Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, dan Matheus Pato sebagai juru gedor di lini depan.

2 dari 5 halaman

Unggul Duluan

Borneo FC melancarkan serangan lebih dulu pada menit pertama. Matheus Pato melepaskan tendangan yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Persib Bandung kawalan Teja Paku Alam.

Persib kemudian merespons serangan Borneo FC dengan memecah kebuntuan lebih dulu pada menit keenam. Memaksimalkan umpan Ciro Alves, David da Silva menjebol gawang Borneo FC kawalan Angga Saputra.

Borneo FC kemudian bereaksi pada menit ke-12 melalui Matheus Pato. Kali ini bola hasil sepakannya kembali diamankan oleh Teja Paku Alam.

Memasuki menit ke-25, giliran Ciro Alves yang menebar ancaman di depan gawang Borneo FC. Pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan yang hampir menjadi gol andai Angga Saputro tak cekatan menangkapnya.

Setelah itu, Borneo FC dan Persib saling jual beli serangan. Borneo FC mengancam melalui upaya Stefano Lilipaly, sedangkan Persib melalui Marc Klok yang kedua tendangannya masih bisa diamankan masing-masing kiper.

Petaka untuk Persib terjadi pada pengujung babak pertama karena harus bermain dengan 10 orang. Wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Ricky Kambuaya setelah melakukan pelanggaran berbahaya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

3 dari 5 halaman

Sama Kuat

Memasuki paruh kedua, Borneo FC tampil agresif karena unggul jumlah pemain. Namun, kesempatan ini gagal dimaksimalkan untuk mencetak gol penyeimbang.

Borneo FC malah kehilangan pemain pada menit ke-68 setelah Kei Hirose menerima kartu kuning kedua. Situasi itu membuat Persib dan Borneo sama-sama bermain dengan 10 orang.

Memasuki menit ke-74, David da Silva hampir menambah keunggulan Persib. Namun, kali ini bola hasil tendangannya masih bisa dijinakkan oleh Angga Saputra.

Borneo FC hampir menyamakan kedudukan melalui Matheus Pato pada menit ke-88. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap oleh Teja Paku Alam. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan dalam laga tersebut.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 39 poin. Adapun Borneo FC tertahan di posisi keenam dengan nilai 33.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): Teja Paku Alam (kiper), Daisuke Sato, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (belakang), Marc Klok, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, Beckham Putra, Ciro Alves (tengah), David da Silva (depan)

Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Borneo FC (3-4-3): Angga Saputra (kiper), Julio Cesar, Agung Prasetyo, Leo Guntara (belakang), Andy Harjito, Abdul Rachman, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Leo Guntara (tengah), Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos. Matheus Pato (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia & Heregovina)

5 dari 5 halaman

Yuk! Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer