Sukses


Hasil BRI Liga 1: PSS Perkasa, Arema FC Telan Empat Kekalahan Beruntun

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sukses melanjutkan tren positifnya sekaligus memaksa Arema FC untuk menelan kekalahan beruntun ketika berjumpa pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/1/2023) itu, PSS Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah sukses menggulung Arema FC dengan skor 2-0.

Tim Elang Jawa memang sudah sempat unggul sejak babak pertama via sontekan Irkham Milla pada menit ke-36. Lalu, Yevhen Bokhashvili sukses menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-64.

Dengan hasil ini, skuad Elang Jawa sukses melanjutkan tren kemenangannya di BRI Liga 1. Sementara itu, SIngo Edan justru mencatatkan empat kekalahan beruntun.

2 dari 6 halaman

Babak I

Sejak menit awal, PSS Sleman dan Arema FC memang sudah saling serang. Bahkan, ada dua shots on target yang diciptakan Singo Edan pada menit pertama, mulai dari Abel Issa Camara hingga Ilham Udin Armaiyn.

Sementara itu, tim Elang Jawa yang bertindak sebagai tuan rumah juga memberikan ancaman. Namun, memang belum ada sepakan yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Tempo pertandingan memang cenderung berlangsung lambat pada pertengahan babak pertama. PSS Sleman dan Arema FC masih cukup kesulitan untuk menciptakan peluang matang di area pertahanan lawan.

Baru pada menit ke-36, tim Elang Jawa sukses memecah kebuntuan. Gol ini bermula dari umpan terobosan yang dikirimkan oleh Jihad Ayoub dari area tengah lapangan.

Irkham Milla yang sukses melepaskan diri dari jebakan offside sukses mengontrol bola lalu melepaskan sontekan yang tak bisa dihalau oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Hingga wasit meniup peluit tanda waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan skuad Elang Jawa.

3 dari 6 halaman

Babak II

Tertinggal satu gol, skuad asuhan Javier Roca mencoba untuk mengambil alih kendali permainan di awal babak kedua. Mereka mencoba mendominasi penguasaan bola.

Namun, justru PSS Sleman yang menciptakan sejumlah peluang melalui Jihad Ayoub. Yang pertama, eksekusi bola matinya membentur mistar gawang, lalu sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis dari sasaran.

Anak asuh Seto Nurdiyantoro akhirnya sukses memperlebar keunggulan pada menit ke-64. Gol ini berawal dari eksekusi bola mati Jihad Ayoub yang membentur mistar gawang.

Namun, Yevhen Bokhashvili yang berdiri bebas tanpa pengawalan sukses menanduk bola rebound untuk menjebol gawang Arema FC. Dengan gol ini, PSS unggul 2-0 atas Arema FC.

Arema FC sebetulnya memiliki kesempatan untuk memangkas defisit gol pada menit ke-85. Namun, tandukan Dedik Setiawan masih membentur tiang gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan di papan skor tak berubah. PSS Sleman sukses mengamankan tiga poin setelah mempertahankan keunggulan 2-0 atas Arema FC.

4 dari 6 halaman

Singo Edan Lanjutkan Tren Kekalahan

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman sukses melanjutkan tren positifnya di BRI Liga 1. Sebab, sebelumnya mereka sempat menang 2-0 atas RANS Nusantara FC.

Tambahan tiga poin ini sekaligus mengatrol posisi skuad Elang Jawa ke peringkat ke-13 klasemen. Mereka sejauh ini mengoleksi 22 poin dari 20 pertandingan.

Sementara itu, bagi Arema FC, ini adalah kekalahan keempat mereka yang diraih secara beruntun. Sebelumnya, mereka sempat kalah dari Madura United (0-2), Bhayangkara FC (0-1), dan PSIS Semarang (0-1).

Dengan empat kekalahan beruntun ini, skuad asuhan Javier Roca harus puas berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 26 poin dari 19 laga.

5 dari 6 halaman

Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Derry Rachman, Nurdiansyah, Ifan Nanda, Ibrahim Sanjaya; Jihad Ayoub, Kim Kurniawan; Irkham Milla, Todd Rivaldo Ferra, Haris Tuharea; Yevhen Bokhasvili;
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro
  • Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Farizi; Jayus Hariono, Evan Dimas; Abel Issa Camara, Dendi Santoso, Ilham Udin Armaiyn; Muhammad Rafli;
  • Pelatih: Javier Roca
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer