Sukses


Adu Hebat Antarlini Bhayangkara FC Vs Dewa United di BRI Liga 1: Potensi Sepi Gol?

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC akan menjadi tuan rumah pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023. Sabtu (27/1/2023), The Guardian akan menjamu Dewa United di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat.

Bhayangkara FC sedang dalam tren yang kurang baik. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro mengalami dua kekalahan dalam dua pertandingan terbaruk mereka.

Di sisi lain, Dewa United justru sedang mengalami peningkatan performa. Tim berjulukan Tangsel Warriors itu meraih dua kemenangan dalam dua laga terbaru.

Dua kemenangan itu pun membuat Dewa United meninggalkan papan bawah untuk sementara. Saat ini Rangga Muslim dkk menempati posisi ke-14 dengan 21 poin.

Sementara itu Bhayangkara FC tepat di bawah Dewa. BFC tertinggal dua poin dari tim asuhan Jan Olde Riekerink itu.

Sebelum menyaksikan laga ini, Bola.com memiliki ulasan perbandingan lini ke lini dari kedua tim. Simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Belakang

Untuk urusan performa di lini belakang, Bhayangkara FC sedikit lebih baik ketimbang Dewa United. Hal itu terlihat dari catatan kebobolan kedua tim di BRI Liga 1 musim ini.

Dari 19 laga, gawang Bhayangkara FC yang kebanyakan dijaga Awan Setho kebobolan 27 kali. Sementara gawang Dewa sudah kebobolan 32 kali dalam 20 pertandingan.

Anderson Salles akan tetap menjadi benteng utama di lini belakang Bhayangkara. Sementara Dewa juga akan mengandalkan bek asing, Ristro MItrevski di belakang.

Keduanya memiliki karakter yang sangat berbeda. Peran para bek sayap akan cukup krusial untuk menopang dua bek tengah itu.

3 dari 5 halaman

Tengah

Kedua tim memiliki komposisi yang cukup komplet. Kedua tim memiliki pemain pekerja keras dan pemain kreatif.

Untuk tipe pemain pekerja keras, Dewa United memiliki Lucas Ramos dan Asep Berlian. Peran keduanya akan sangat membantu kreativitas Rangga Muslim.

Rangga akan beradu kreativitas dengan Muhammad Hargianto di lini tengah Bhayangkara. Peran Hargianto nanti juga akan ditopang oleh Teuku Muhammad Ichsan.

4 dari 5 halaman

Depan

Dewa United sangat mengandalkan striker asing dalam diri Karim Rossi. Sejauh ini Rossi sudah mampu mencetak delapan gol di BRI Liga 1 2022/2023.

Di sisi lain, Bhayangkara FC cukup percaya dengan striker lokal. Kasim Botan kerap dipasang sejak awal laga oleh Widodo Cahyono Putro.

Namun, secara umum lini depan kedua tim tak terlalu bisa dibanggakan. Dewa baru mencetak 21 gol dari 20 laga di musim ini. Sementara Bhayangkara malah lebih parah dengan 19 gol.Catatan minor itu membuat pertandingan nanti cukup potensial untuk sepi gol.

Kedua tim juga sama-sama memiliki winger yang mumpuni. Kecepatann dan ketepatan umpan silang mereka akan sangat dibutuhkan.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer