Sukses


BRI Liga 1: Bus Pemain Persis Diserang Seusai Duel Lawan Persita, Kaca Retak hingga Pecah

Bola.com, Tangerang - Bus yang ditumpangi pemain, pelatih, dan ofisial Persis Solo mendapatkan serangan seusai pertandingan melawan Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Di media sosial, beredar sejumlah foto serta rekaman video yang menggambarkan detik-detik penyerangan yang menyasar bus berisi anggota tim Persis Solo tersebut.

Dari tayangan video, terlihat sejumlah orang melempari bus milik manajemen Laskar Sambernyawa yang tengah melaju di jalan raya tersebut dengan batu. 

Akibat aksi serangan yang dilakukan sekelompok oknum tersebut, kaca bus mengalami keretakan. Bahkan, ada pula beberapa bagian yang kacanya sudah menganga karena berlubang.

 

2 dari 4 halaman

Rekaman Detik-Detik Penyerangan

Salah satu pemain Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, turut membagikan rekaman video berisi aksi penyerangan bus tersebut di akun media sosialnya.

Dari rekaman yang dibagikan Gavin, tampak kaca bus depan bagian atas mengalami keretakan. Selain itu, ada pula foto yang menggambarkan sisi kaca bus yang berlubang akibat lemparan.

“Bus yang mengangkut pemain Persis Solo mengalami pelemparan oleh oknum suporter Persita. Masihkah tidak ada sepak bola seharga nyawa manusia?” tulis akun Twitter @pagarhijaumnhn.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pernyataan resmi dari manajemen Persis Solo. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, meminta awak media untuk menunggu keterangan resmi dari klub.

 

3 dari 4 halaman

Duel Berakhir Imbang Tanpa Gol

Pertandingan antara Persita Tangerang melawan Persis Solo pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 ini berakhir imbang tanpa gol.

Dalam laga yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023) itu, Laskar Sambernyawa sebetulnya hanya bermain dengan 10 pemain.

Pasalnya, kapten tim Persis, Abduh Lestaluhu, harus mandi lebih cepat karena diganjar kartu merah oleh wasit, tepatnya pada menit ke-76.

Namun, dengan kekuatan 10 pemain, skuad asuhan Leonardo Medina mampu menahan gempuran serangan Pendekar Cisadane dan memaksakan laga berakhir imbang.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer