Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Tersubur di BRI Liga 1: Andalan di Level Klub!

Bola.com, Yogyakarta - Dari total 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20, beberapa nama di antaranya memang sudah tampil reguler dan terhitung cukup subur di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam usianya yang belum menyentuh 20 tahun, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 ini memang telah mampu menembus tim utama hingga mendapatkan menit bermain yang melimpah.

Tak hanya itu saja, mereka juga mampu menyumbangkan gol hingga assist untuk membayar lunas kepercayaan tim pelatih yang telah memberikan kepercayaan untuk tampil di BRI Liga 1.

Setidaknya, ada tiga pemain di skuad Garuda Nusantara saat ini yang berstatus sebagai pemain tersubur di kompetisi kasta tertinggi. Berikut Bola.com menyajikan nama-nama pemain Timnas Indonesia U-20 tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh perlahan mulai mendapatkan menit bermain yang reguler bersama Madura United di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Musim ini, jumlah penampilannya bersama Laskar Sappe Kerab sudah mencapai delapan pertandingan. Nominal ini sudah mendekati pencapaian di musim sebelumnya yang menghasilkan 11 laga.

Tak hanya itu saja, pemain sayap berusia 18 tahun ini juga punya kontribusi lainnya, yakni menyumbang satu gol dan satu assist untuk tim asuhan Fabio Lefundes.

Sejauh ini, Ronaldo memang sudah mencatatkan jumlah pertandingan yang cukup melimpah di usianya yang relatif muda, yakni 19 laga di BRI Liga 1.

3 dari 5 halaman

Alfriyanto Nico

Jika dibandingkan dengan pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya, Alfriyanto Nico menjadi satu nama yang sudah bermain cukup reguler di BRI Liga 1 sejak musim lalu.

Pasalnya, sampai saat ini dia sudah berhasil membukukan 32 pertandingan bersama Persija Jakarta di kompetisi kasta tertinggi. Dari semua penampilannya itu, pemain asal Surakarta ini sudah menyumbang empat gol dan satu assist.

Khusus untuk musim ini, Nico mampu membukukan satu gol dan satu assist dari 14 aksinya bersama Macan Kemayoran di BRI Liga 1.

Jumlah pertandingannya memang mengalami penurunan musim ini mengingat ia sempat absen lama karena menjalani TC jangka panjang di Eropa.

4 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Dari seluruh nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong kali ini, Marselino Ferdinan memang masih menjadi sosok paling subur jika melihat catatannya di BRI Liga 1.

Pasalnya, gelandang berusia 18 tahun itu sejauh ini sudah bisa menyumbangkan tiga gol dan dua assist untuk Persebaya Surabaya. Hebatnya, catatan itu dibukukan hanya dalam tujuh penampilan.

Catatan ini tentu semakin melengkapi koleksi gol yang sudah dibukukan Marselino Ferdinan bersama tim asal Kota Pahlawan itu di kompetisi kasta tertinggi. 

Sejauh ini, ia telah mencatatkan tujuh gol dan sembilan assist dari total 30 aksinya bersama Persebaya Surabaya sejak mencatat debut di BRI Liga 1 musim lalu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer