Sukses


Duel Antarlini PSIS Vs Persib di BRI Liga 1: Adu Tajam Lini Depan!

Bola.com, Semarang - Duel seru bakal tersaji pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang jumpa Persib Bandung. Duel kedua tim digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (31/1/2023).

Kedua tim dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil memuaskan pada laga terakhirnya di BRI Liga 1. Persib menang 1-0 atas Borneo FC, sedangkan PSIS mengalahkan Arema FC dengan skor serupa.

Skuad Maung Bandung berburu kemenangan demi kembali menghuni puncak klasemen. Saat ini, Maung Bandung berada di urutan ketiga dengan 39 poin dari 19 laga.

Selisih, dua poin dari Persija Jakarta puncak klasemen. Sementara itu, di posisi kedelapan dengan 26 poin dari 19 pertandingan.

Pertandingan nanti tentunya akan menjadi pembuktian siapa yang terbaik. Lantas bagaimana pertarungan antarlini dari kedua tim dalam laga pekan ke-21 BRI Liga 1 ini? Berikut ulasannya:

2 dari 6 halaman

Kiper

Persib Bandung kembali menurunkan Teja Paku Alam dalam pertandingan. Kiper berusia 28 tahun ini selalu tampil apik dalam beberapa laga terakhir.

Beberapa kali dia mampu melakukan penyelamatan krusial. Satu di antaranya ketika menepis tendangan Matheus Pato pada pertandingan melawan Borneo FC pekan lalu.

Teja mampu menepis tendangan Matheus Pato pada menit ke-88. Penyelamatan gemilang Teja membuat Persib merebut tiga poin di kandang.

Penjaga gawang PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo. (Dok. PSIS Semarang)

Sementara itu, PSIS memasang Adi Satryo. Kiper muda berusia 21 tahun ini perlahan mulai mendapat kepercayaan menjaga mistar gawang Mahesa Jenar.

Kepercayaan yang diberikan pelatih mampu dijawab dengan penampilan apik. Buktinya dalam dua laga terakhir Adi mampu mencatatkan clean sheet.

 

3 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

Persib kembali diperkuat bek andalannya, Nick Kuipers. Pemain asal Belanda tersebut sebelumnya absen lantaran terkena hukuman kartu merah.

Kehadiran Nick Kuipers dalam laga nanti tentunya akan membuat pertahanan Maung Bandung kembali kukuh. Nick Kuipers akan ditopang Victor Igbonefo dan Daisuke Sato.

Pemain PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo (kiri) dan pemain PS Barito Putera, Beni Oktovianto berduel udara dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, PSIS memiliki bek tangguh Wahyu Prasetyo. Pemain berusia 24 tahun ini dipastikan akan kembali menjadi tumpuan PSIS di lini belakang.

Sejauh ini, Wahyu sudah mencatatkan 13 penampilan bersama PSIS. Wahyu kemungkinan akan berduet dengan Brandon Scheunemann.

 

4 dari 6 halaman

Lini Tengah

Persib bakal mengandalkan Marc Klok di lini tengah. Pemain kelahiran Belanda ini dikenal sebagai gelandang yang punya determinasi tinggi.

Selain itu, Klok juga jago dalam memutus aliran bola lawan dan mengatur suplay bola ke lini depan.

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana menggiring bola saat melawan Barito Putera dalam laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sementara itu, PSIS akan memasang Septian David Maulana. Pergerakan pemain berusia 26 tahun ini selalu membuat pertahanan lawan kewalahan.

 

5 dari 6 halaman

Adu Tajam Lini Serang

Duet sama Ciro Alves dan David Da Silva kembali menjadi andalan Persib Bandung di lini serang. Perfoma keduanya tengah menanjak bersama Maung Bandung.

David Da Silva bahkan kini memimpin daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara di BRI Liga 1 dengan 15 gol. Sedangkan, Ciro Alves sudah mengoleskan 6 gol.

<p>Taisei Marukawa (kanan) dan Carlos Fortes (kiri) sudah mengikuti sesi latihan PSIS Semarang di Stadion Citarum pada Rabu (25/5/2022). (Dok. PSIS Semarang)</p>

Lini serang PSIS juga tak kalah mentereng. Mahesa Jenar mengandalkan duet Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Kombinasi keduanya mampu memberikan ancaman bagi gawang lawan. Selain itu, PSIS juga mempunyai supersub Riyan Ardiyansah. (Muhammad Faqih)

 
6 dari 6 halaman

Posisi PSIS dan Persib di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer