Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Girang Timnya Menang, Sebut Madura United Lawan Terkuat Sepanjang Kariernya

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, merasa senang karena perjuangan para pemainnya di atas lapangan berbuah manis setelah menumbangkan Madura United pada laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Senin (6/2/2023) itu, Persis memang sukses menang dramatis dengan skor 3-2 atas tim tuan rumah Madura United.

Tiga gol Persis Solo pada laga ini tercipta via gol bunuh diri Novan Setya Sasongko (45’), Alfath Fathier (46’), dan Alexis Messidoro (90+8’).

Adapun dua gol balasan dari Laskar Sappe Kerab semuanya diboyong oleh striker naturalisasi, Alberto Goncalves (7’ dan 66’).

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Madura United

Leonardo Medina pun menyelipkan pujian untuk Madura United saat membuka sesi konferensi pers pascapertandingan. Menurutnya, Laskar Sappe Kerab adalah tim terkuat yang pernah dihadapinya.

“Pertandingan ini adalah laga paling sulit yang pernah saya hadapi. Madura United adalah tim yang sangat bagus. Mereka bekerja sangat baik,” kata Leo dalam sesi konferensi pers, Senin (6/2/2023).

“Bagi kami, ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Karena kami harus menghadapi banyak sekali situasi sebelum laga ini,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Berikan 200%

Tak hanya itu, juru taktik asal Uruguay ini juga merasa gembira dengan daya juang skuad Laskar Sambernyawa yang memberikan seluruh kemampuannya untuk meraih tiga poin.

Menurut Leo, faktor itulah yang menjadi salah satu modal penting bagi Samsul Arif dan kawan-kawan bisa membawa pulang tiga poin dari Pulau Garam.

“Namun, saya sangat senang dengan para pemain. Saya juga merasa bersyukur karena mereka berjuang selama 95 menit di atas lapangan untuk memenangkan laga,” ujarnya.

“Kami sudah menjelaskan bahwa kami datang ke sini untuk menang dan kami senang bersyukur karena para pemain tidak hanya memberikan 100%, melainkan 200%,” lanjutnya.

“Saya juga ingin memberikan selamat kepada Madura United karena mereka adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi di hidup saya.”

 

4 dari 5 halaman

Merangsek ke Papan Atas

Tambahan tiga poin yang diraih tim asal Kota Bengawan ini turut mengantarkan mereka merangkak naik ke peringkat 10 besar klasemen sementara.

Untuk saat ini, Laskar Sambernyawa berada di urutan kesembilan dengan koleksi 28 poin dari 23 pertandingan. Mereka juga mengakhiri tren tanpa kemenangan yang sempat berlangsung pada tiga laga terakhir.

Sementara itu, Madura United akhirnya kembali tertunduk lesu karena masih belum bisa mengakhiri catatan buruknya pada lima laga terakhir.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer