Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: PSS Melepas 6 Pemain, Siapa Saja?

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai cuci gudang. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu resmi melepas enam pemain per 20 April 2023. Mereka adalah Dedy Gusmawan, Marckho Meraudje, Rifky Suryawan, Purwaka Yudi, Rachmad Hidayat, dan Manda Cingi.

Kepergian enam pemain tersebut diumumkan manajemen lewat media sosial klub dalam waktu yang berdekatan. Dedy, Marckho, dan Rifky pada Rabu (19/4/2023). Sehari kemudian giliran Purwaka, Rachmat, dan Manda.

Sebelumnya, para pemain ini telah mengucapkan salam perpisahan dengan PSS Sleman dan pendukungnya melalui akun Instagram masing-masing. Satu di antaranya yakni bek tengah Marckho Sandy Meraudje.

"Terima kasih buat @psssleman untuk satu musim ini. Saya pribadi mohon maaf kalau ada salah untuk semua. Semoga ke depan @psssleman lebih berjaya lagi ALE," tulis Marcko Merauje di akun Instagram pribadinya, Selasa (18/4/2023).

 

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Sementara itu, klub berterimakasih atas dedikasi par pemain selama berkostum PSS Sleman. PSS juga mendoakan mereka sukses di masa depan.

"Terima kasih untuk Marckho Meraudje, Dedy Gusmawan, serta Rifky Suryawan atas dedikasi dan kerja kerasnya bagi Super Elja selama semusim terakhir. Sukses di manapun kalian akan melanjutkan karier!" demikian bunyi pernyataan dalam akun Instagram klub, kamis (19/4/2023).

"Matur nuwun Purwaka Yudi, Rachmad Hidayat, dan Manda Cingi sudah memberikan kemampuan terbaik kalian untuk Super Elja musim ini! Sampai jumpa di lain kesempatan, semoga sukses di tempat kalian melanjutkan karier!," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Skuad Terbaik

Aktivitas transfer PSS Sleman tak lepas dari hasil jeblok di BRI liga 1 2022/2033. Tim besutan Seto Nurdiyantoro itu harus mengakhiri musim di peringkat 16 klasemen akhir.

Sehingga mendatangkan amunisi anyar tentu bisa menjadi solusi tepat bagi Laskar Sembada bersaing di Liga 1 musim depan.

Sebelumnya Komisaris Utama PT PSS, Rachmat Makkasau menyatakan, pihaknya sudah mulai melakukan evaluasi atas performa tim. Sekaligus bergerak cepat menyiapkan amunisi untuk musim depan.

"Saat ini kami sudah melakukan review atas performa tim dan sedang menyiapkan proyeksi dan persiapan untuk musim depan. Termasuk melakukan perekrutan-perekrutan yang perlu untuk dilakukan,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

Gosip

Pernyataan Rachmat ini sejalan dengan rumor yang berembus. Super Elang Jawa memang ramai dikaitkan dengan sejumlah pemain dalam beberapa pekan belakangan ini.

Mulai dari striker naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian. Kemudian, bek asal Belanda Nick Kuipers, bek asal Jepang Hikaru Minegishi, hingga bek Asyraq Gufron Ramadhan.

Teranyar, Tim Elang Jawa dikabarkan tertarik mendatangkan Wahyudi Hamisi, pemain naturalisasi Esteban Vizcarra, dan Jonathan Bustos. Nama terakhir bahkan disebut tinggal selangkah lagi gabung PSS Sleman.

Soal rumor yang beredar, manajemen PSS memilih santai. Tetap tenang dan menyimpan rapat nama-nama pemain incaran. Termasuk soal berapa persen pemain yang akan dipertahankan, mereka juga belum memberikan pernyataan secara resmi.

Yang pasti, Rachmat Makkasau meminta para suporter untuk bersabar. Juga ikut terus mengawal proses perubahan yang akan dilakukan pada musim depan.

”Mohon kesabaran dan dukungan bagi PSS fans dan suporter terhadap proses ini. Kami yakin tim PSS akan jauh lebih baik di musim mendatang,” tandasnya.

 
5 dari 5 halaman

Posisi Akhir PSS di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer