Sukses


Termasuk Ole Romeny, Deretan Striker Keturunan yang Diincar Timnas Indonesia untuk Hadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia membutuhkan pemain naturalisasi baru untuk memperkuat lini serang ketika menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pasalnya, sektor depan menjadi salah satu titik kelemahan Timnas Indonesia yang kurang produktif dalam menghasilkan gol pada dua pertandingan terakhir Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, PSSI kabarnya tengah mendekati beberapa pemain keturunan yang berposisi sebagai striker. Mereka diharapkan bisa segera menjalani proses naturalisasi, sehingga bisa jadi amunisi baru skuad Garuda.

Apabila melihat stok yang tersedia, sebetulnya ada beberapa nama penyerang keturunan Indonesia yang bisa segera diproses menjadi WNI. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ole Romeny

Salah satu pemain yang disebut-sebut bakal segera menjalani proses naturalisasi ialah Ole Romeny. Pemain yang berposisi sebagai striker ini memang menjadi salah satu alternatif menambah kekuatan lini serang Timnas Indonesia.

Saat ini, penyerang kelahiran Nijmegen, Belanda, itu tengah berkarier bersama FC Utrecht. Dari pengakuannya, pemain berusia 23 tahun itu telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dari percakapan itu, Ole Romeny telah menjelaskan latar belakang keluarganya, terutama soal darah keturunan Indonesia yang diperoleh dari neneknya yang berasal dari Medan, Sumatera Utara.

3 dari 4 halaman

Jens Raven

Apabila mengincar pemain muda, tentu Jens Raven menjadi opsi paling tepat untuk dinaturalisasi PSSI dalam waktu dekat. Penyerang berusia 18 tahun itu saat ini memang masih bermain bersama Timnas Indonesia U-20.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga pernah memantau langsung kualitas Jens Raven saat berada di Belanda. Keduanya juga sempat berfoto bersama. Sebetulnya, proses naturalisasi Jens Raven sudah disetujui oleh DPR.

Namun, belum diketahui apakah dia bakal dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika pemain kelahiran 12 Oktober 2005 itu bisa dipanggil STY, tentu opsi lini serang bakal semakin variatif.

4 dari 4 halaman

Ilias Alhaft

Nama penyerang terakhir yang bisa dimaksimalkan PSSI untuk bersiap menghadapi Putaran Ketiga ialah Ilias Alhaft. Striker kelahiran Rotterdam, Belanda, ini sudah cukup lama melempar kode ingin memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain yang musim lalu sukses mengantarkan Almere City promosi ke Eredivisie ini sangat terbuka andai PSSI dan Timnas Indonesia membutuhkan jasanya. Dia siap menjawab panggilan skuad Merah Putih.

Pada musim ini, striker berusia 27 tahun itu telah menghasilkan tujuh gol dan delapan assist dari total 34 pertandingan bersama FC Noah di berbagai ajang, termasuk kompetisi kasta tertinggi Liga Armenia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer