Sukses


Sambut Liga 1 2024 / 2025, Semen Padang Amankan 11 Talenta Lokal hingga Kebut Renovasi Stadion H. Agus Salim

Bola.com, Padang - Semen Padang tak ingin hanya numpang lewat di Liga 1 2024/2025. Setelah memastikan satu tiket promosi, klub berjulukan Kabau Sirah itu bergerak cepat mempersiapkan skuad untuk kompetisi musim depan.

Tim besutan Hendri Susilo itu kini telah mendatangkan 11 pemain. Mereka adalah penjaga gawang Miswar Saputra, Teguh Amiruddin (kiper), Moch. Diky Indriyana (kiper), Frendi Saputra (bek), dan Arif Budiyono (bek).

Kemudian Melkior Majefat (bek), Miftah Anwar Sani (bek), Muhammad Ridwan (penyerang), Muhammad Iqbal (gelandang), Ramadhan (penyerang), serta Dodi Alexvan (bek kanan).

Secara keseluruhan Tim Kabau Sirah mempunyai total 18 pemain. Sebelumnya sudah ada Rosad Setiawan, Firman Juliansyah dan Geno Noviansyah yang dipertahankan Semen Padang. Juga Dimas Roni, Ikram Algiffari, Gilang Esa, serta Gala Palagamo yang memiliki kontrak jangka panjang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan Tim

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino, mengatakan 11 pemain yang direkrut sudah sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk mengarungi ketatnya persaingan Liga 1. Hal itu diungkapkan Win dalam situs resmi klub belum lama ini.

“Beberapa pemain ini ada yang sudah deal dari beberapa waktu sebelumnya. Tapi kami menghormati kontrak mereka dengan tim sebelumnya dan juga ketika itu masih ada pemain yang berlaga di championship series," ujarnya.

Win Bernadino menuturkan, perburuan pemain anyar akan terus dilakukan. Selain talenta lokal, tim kebanggaan masyarakat Padang itu juga bakal mendaratkan sejumlah legiun asing.

“Kami tidak menampik akan ada beberapa pemain lokal lagi yang akan masuk. Selain itu untuk asing kami juga sedang melakukan negoisasi dan diskusi dengan tim pelatih," kata Win Bernadino.

"Selain sembari menunggu regulasi, kami juga menginginkan pemain asing yang datang adalah asing yang bisa mengangkat performa tim dan bisa diandalkan," sambung Win.

 

3 dari 4 halaman

Naik Kasta Lagi

Semen Padang menjadi satu di antara tiga tim yang promosi ke Liga 1 musim mendatang. Dari dua klub kontestan lain, PSBS Biak dan Malut United, Kabau Sirah lah yang memiliki pengalaman panjang di strata tertinggi sepak bola nasional.

Mereka kerap naik turun kasta. Semen Padang punya pengalaman buruk terlempar dari level teratas pada edisi 2017 dan 2019. Setelah lima tahun lamanya, mimpi Kabau Sirah mentas di Liga 1 akhirnya terwujud.

Pencapaian itu diraih setelah Semen Padang keluar sebagai runner-up Liga 2 2023/2024. Pada partai final, mereka kalah dengan agregat 0-6 dari PSBS Biak di Stadion Haji Agus Salim, Padang (9/3/2024).

 

4 dari 4 halaman

Mengungsi Sementara

Namun, Semen Padang harus bersiap menjadi tim musafir di Liga 1 musim depan. Penyebabnya karena markas mereka, Stadion H. Agus Salim, tengah direnovasi.

Stadion yang terletak di Padang, Sumatera Barat tersebut kini sedang dilakukan renovasi besar-besaran. Win Bernadino menjelaskan, secara fisik dan fasilitas penunjang, banyak hal yang harus di upgrade dari Stadion H. Agus Salim dan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Kemungkinan besar membutuhkan waktu 1-3 bulan untuk lapangan bisa siap dipakai. Kebutuhan biayanya tentunya besar mencapai puluhan miliar kemungkinannya," ungkapnya.

"Karena kami melakukan melakukan pembongkaran menyeluruh lapangan, perbaikan menyeluruh tribun, pengadaan adboard pinggir lapangan, lampu dan fasilitas penunjang lainnya,” pungkas Win Bernadino.

Video Populer

Foto Populer