Sukses


Jepang Anggap Serius Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Laga di Jakarta Akan Sangat Menantang Kami, Suporternya Bergairah

Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas Jepang menganggap serius Timnas Indonesia dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Samurai Biru itu pantang meremehkan Tim Garuda.

Selain Jepang dan Timnas Indonesia, Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 diisi Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Jepang akan lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Indonesia pada 14 November 2024, sebelum gantian menjamu Skuad Garuda pada 10 Juni 2025 dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kesan pertama kami adalah bahwa kami masuk ke dalam grup yang sangat sulit dan menantang," ujar Direktur Timnas Federasi Sepak Bola Jepang (JFA), Masakuni Yamamoto, dinukil dari YouTube Harimau Malaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sangat Menantang

Jepang baru sempat berhadapan dengan Timnas Indonesia pada awal tahun ini. Takefusa Kubo dkk. berhasil mengalahkan Skuad Garuda 3-1 di penyisihan grup Piala Asia 2023 Qatar.

Masakuni Yamamoto mengungkapkan Jepang akan mendapatkan tantangan ketika menjadi tamu kontra Timnas Indonesia yang kemungkinan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

"Jadi pertandingan di Jakarta melawan Timnas Indonesia akan menjadi pertandingan yang sangat, sangat menantang bagi kami," imbuh Masakuni Yamamoto.

3 dari 3 halaman

Bakal Kesulitan

Masakuni Yamamoto tahu Timnas Jepang bakal menerima tekanan hebat dari puluhan ribu suporter Timnas Indonesia yang diperkirakan bakal memadati SUGBK.

"Kemudian kami tahu bahwa semangat pendukung Timnas Indonesia sangat bergairah. Itu juga sangat sulit bagi kami," ucap Masakuni Yamamoto.

"Kami juga tahu seberapa cepat Timnas Indonesia berkembang belakangan ini. Kami memprediksikan pertandingan yang sangat sulit dan menantang melawan Timnas Indonesia," ungkapnya.

Sumber: YouTube Harimau Malaya

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer