Sukses


Shin Tae-yong Tidak Sakit Parah, Sudah Kangen, dan Setelah Sehat Langsung Kembali ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memastikan bahwa sakit yang diidap oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak parah.

Pada 14 Juni 2024, Shin Tae-yong pulang kampung ke Korea Selatan setelah meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sehari berselang, Shin Tae-yong disebutkan menjalani operasi pleuritis selama enam jam dan berat badannya turun drastis hingga 5kg.

Pleuritis adalah peradangan yang terjadi dalam pleura atau selaput paru yang disebabkan infeksi bakteri, tuberkolosis, atau kondisi lainnya yang ditandai dengan rasa sakit di dada, terutama ketika menarik napas panjang atau batuk.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penjelasan Arya Sinulingga

Pada akhir pekan lalu, Shin Tae-yong kembali muncul di depan publik dengan meresmikan lapangan sepak bola di kampung halamannya, Yeongdeok, Korea Selatan, yang dinamai Shin Tae-yong Soccer Park.

"Yang pasti, Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Pasti Shin juga kangen dengan Indonesia. Setelah sehat, Shin langsung ke Indonesia," ujar Arya.

"Shin Tae-yong kan masih menjalani pemulihan dan baru pulang kampung. Dia juga baru melihat lapangan sepak bola di kampung halaman. Kami memberikannya waktu untuk beristirahat," jelas Arya.

3 dari 4 halaman

21 Juli 2024

Sempat mengalami sakit pleuritis, kondisi Shin Tae-yong disebutkan stabil. "Sakitnya Shin Tae-yong tidak parah. Mungkin udara Jakarta panas atau apa," ucap Arya sembari bercanda.

Shin Tae-yong kemungkinan baru akan kembali ke Jakarta pada 21 Juli 2024 untuk mempersiapkan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai September 2024.

"Coach Shin Tae-yong baru datang ke Indonesia pada 21 Juli 2024," ungkap asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto, pada beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • 5 September 2024

Arab Saudi Vs Timnas Indonesia

  • 10 September 2024

Timnas Indonesia Vs Australia

  • 10 Oktober 2024

Bahrain Vs Timnas Indonesia

  • 15 Oktober 2024

China Vs Timnas Indonesia

  • 14 November 2024

Timnas Indonesia Vs Jepang

  • 19 November 2024

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

  • 20 Maret 2025

Australia Vs Timnas Indonesia

  • 25 Maret 2025

Timnas Indonesia Vs Bahrain

  • 5 Juni 2025

Timnas Indonesia Vs China

  • 10 Juni 2025

Jepang Vs Timnas Indonesia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer