Sukses


Butuh Lawan Kuat, Arema Jajal Juara Liga 2 Sebelum Piala Presiden 2024

Bola.com, Jakarta Arema FC memastikan diri ikut dalam Piala Presiden 2024. Mereka bergabung di Gup B yang akan berlangsung di Bali. Mereka satu grup denganBali United, Persija Jakarta dan Madura United. Pelatih Arema, Joel Cornelli mengaku jika ini merupakan pra musim yang berat.

“Ini grup yang berat. Karena saya lihat lawan-lawan itu bermain di Championship Series Liga 1 musim lalu. Salah satunya Bali United,” jawabnya.

Selain itu, Madura United juga tidak bisa disepelekan. Sekalipun tim itu baru mengobral pemainnya. Tim berjulukan Laskar Sape Kerrap itu merupakan runner up Liga 1 musim lalu.

“Meskipun ini grup yang berat, kami butuh turnamen ini sebagai persiapan untuk kompetisi. Kami harap bisa bermain sampai akhir turnamen,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Arema FC akan serius menatap Piala Presiden. Maklum, mereka berstatus sebagai juara bertahan di turnamen pra musim ini. Singo Edan juga paling banyak jadi juara Piala Presiden dengan koleksi 3 trofi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan di Bali

Manajemen sudah memberangkatkan tim ke Bali sejak kemarin (10/7/2024). Dendi Santoso dkk. menjalani program pemusatan latihan lebih dulu.

“Pemusatan latihan ini penting untuk membuat kebersamaan tim. Kami akan kontrol banyak hal. Seperti meeting, taktikal dan lainnya. Untuk sebagai persiapan sebelum cup,” jelas pelatih 57 tahun itu.

Dalam pemusatan latihan, Arema berencana menggelar ujicoba melawan tim PSBS Biak. Kebetulan juara Liga 2 2023/2024 itu tengah melakukan pemusatan latihan di Bali. Meskipun melawan tim promosi, Singo Edan melihat PSBS sebagai lawan yang berbobot. Sebelumnya, mereka berujicoba melawan tim Liga 3, NZR Sumbersari di Malang.

“Kami meminta ada satu ujicoba lawan tim yang satu level. Itu penting untuk melihat kesiapan tim sebelum turnamen,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kesempatan

Joel akan melihat kemampuan skuadnya secara utuh. Saat uji coba melawan NZR di Malang, dia hanya menurunkan pemain lokal.

PSBS dianggap lawan setara karena tim ini dihuni banyak pemain berpengalaman. Dua pemain yang sempat membela Arema, Beto Goncalves dan Islael Wamiau. Mereka juga mendatangkan banyak pemain asing dari Amerika Latin. 

AdaWilliams Lugo (Venezuela), Jonata Machado (Brasil), Gabriel Esparza (Argentina), Julian Velazquez (Argentina), Abel Arganaraz (Argentina). Lima pemain itu belum pernah merumput di Indonesia. Sehingga mereka bisa jadi kejutan bagi Arema maupun di kompetisi nanti.

4 dari 4 halaman

Dua Asing Alami Cedera

 

Khusus untuk pemain asing, saat ini Arema sedikit mengalami masalah. Dua pemain asing barunya tidak dalam kondisi fit. Wiliam Marcilio dan Thales Lira sempat latihan terpisah karena latihan ringan.

Namun, Joel tidak terlalu khawatir. Karena dua pemain tersebut hanya mengalami cedera ringan. Dalam beberapa hari kedepan, keduanya bisa kembali bersama tim. Tapi, sang pelatih tidak akan memaksa sang pemain untuk tampil dalam ujicoba melawan PSBS ketika kondisinya belum 100 persen.

Di pemusatan latihan kali in, Arema tidak membawa semua pemain. Tiga pemain yang sebelumnya menjalani seleksi tidak disertakan, ykni Mohamed Amghar, Utam Rusdiana dan Annas Fitranto. Dua pemain muda yang kembali dari peminjaman juga tidak dibawa. Yakni Tito Hamzah dan Kevin Armedyah. Total ada 27 pemain yang diboyong ke Bali untuk dua agenda. Pemusatan latihan dan penyisihan grup Piala Presiden 2024.    

Video Populer

Foto Populer