Sukses


Sedang On Fire, Sanggup Berapa Gol Zlatan Ibrahimovic?

Bola.com, Manchester - Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic sedang berada dalam kondisi terbaik. Sampai awal tahun ini, ia sudah melampaui catatan top skorer Manchester United pada musim lalu, Anthony Martial.

Striker asal Swedia tersebut baru saja terpilih sebagai pemain terbaik bulan Desember versi PFA Fans. Saat ini ia mengoleksi 18 gol setelah ikut mencetak gol kala Manchester United membekap West Ham United, pekan lalu.

Koleksi tersebut membuat Ibrahimovic unggul satu gol dari performa Martial sepanjang musim lalu. Berkat performa tersebut, kalangan media Inggris mulai memprediksi berapa koleksi gol Ibrahimovic sampai akhir musim nanti.

Satu yang paling menarik adalah masih ada potensi sebanyak 36 pertandingan di semua kompetisi. Hal itu membuat kans IBrahimovic untuk menambah gol semakin besar. Jika dihitung dari laga kontra Reading malam ini, Manchester United akan melakoni 18 partai di level Premier League, kemungkinan maksimal 18 partai pada ajang Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Semua catatan tersebut mewajibkan Manchester United berada di partai puncak.

Peluang Ibrahimovic mencetak gol semakin besar, karena dukungan Manajer Manchester United, Jose Mourinho. The Special One bakal menggunakan jasa Ibrahimovic pada setiap partai krusial tersebut.

Dukungan Ibrahimovic di lapangan juga maksimal. Setidaknya di sana ada Paul Pogba, Anthony Martial, Juan Mata, Jesse Lingard sampai Wayne Rooney.

Walhasil, penyerang berusia 35 tahun tersebut bisa saja memecahkan rekor koleksi gol dalam semusim. Saat ini top skorer dalam satu musim masih dipegang Denis Law.

Sang legenda mengumpulkan total 46 gol pada musim 1963-1964. Pada peringkat dua ada Ruud Van Nistelrooy (44 gol, 2002-2003), Cristiano Ronaldo (42 gol, 2007-2008), Denis Law (39 gol, 1964-1965), Ruud van Nistelrooy (36 gol, 2001-2002) dan Wayne Rooney (34 gol, 2011-2012).

Manajer Manchester United, Jose Mourinho tak menampik ketajaman Ibrahimovic bakal menjadi satu di antara kunci performa Manchester United. "Manchester United akan memberi ruang bagi siapapun, termasuk Ibrahimovic, agar bisa mencetak gol secara konsisten," sebut Mourinho, beberapa waktu lalu.

Sumber: ManUtd, Mirrot

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Populer

Foto Populer