Sukses


Pep Guardiola Tambah Durasi Kontrak di Manchester City

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola berencana menambah kontrak masa kerja di Manchester United. Seperti dirilis NBC, Selasa (24/1/2017), Pep Guardiola mengaku ingin mengakhiri periode di Etihad Stadium dengan keberhasilan membangun tim yang kuat.

Saat ini, Pep Guardiola mengaku masih harus beradaptasi dengan iklim sepak bola di Inggris, sekaligus mencari cara terbaik mengembangkan para pemain muda. Walhasil, sumber The Sun mengungkapkan, Pep Guardiola bakal memperpanjang kontrak sampai lima tahun.

Pep Guardiola datang ke Manchester City pada awal musim ini. Eks Pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut sepakat meneken perjanjian tiga tahun.

"Saya tak ingin cepat pergi dari Manchester City, lalu mengakhiri karier sebagai pelatih. Manchester City memiliki potens besar, dan saya akan pergi ketika semua nilai sudah melekat di keluarg besar The Citizens," kata Pep Guardiola.

Pep Guardiola mengakui tugasnya di Etihad Stadium ternyata lebih besar dan lebih menantang dibanding ekspektasi awal saat datang pada awal musim panas lalu. Ia mengungkapkan, butuh periode lebih lama guna membentuk situasi seperti di Barcelona dan Bayern Munchen.

Artinya, Pep Guardiola sudah bersiap menjadikan Manchester City sebagai tempat berlabuh paling lama sepanjang karier kepelatihan. Menurutnya, tantangan terbesar datang pada musim ini.

Manchester City berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League 2016-2017. Mereka tertinggal 12 poin dari sang pemuncak, Chelsea. Pep Guardiola memiliki sinyal bakal lama berada di kota Manchester City.

Mirror merilis, Pep Guardiola sudah meminta tolong pada beberapa arsitek dan perancang bangunan, guna mempercantik apartemen yang baru saja dibeli. Pep Guardiola membeli apartemen yang berada di tengah kota Manchester.

Selain itu, seorang teman Pep Guardiola mengungkapkan, situasi keluarga pria asal Spanyol tersebut tak mengalami kesulitan beradaptasi di Manchester. Tiga anak-anak Pep Guardiola mampu mengikuti pendidikan di sekotah.

"Pep Guardiola akan keluar dari Manchester City ketika sudah mengubah secara total atau sukses melakukan transformasi klub, dan itu tak akan terjadi pada tiga tahun ke depan," kata teman Pep Guardiola.

Sumber: Mirror, NBC, The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer