Sukses


Manchester City Buang Gelandang Muda ke Klub Asal MLS

Bola.com, Manchester - Manchester City meminjamkan gelandang Bismark Adjei-Boateng ke klub asal Major League Soccer (MLS), Colorado Rapids. Menurut ESPN, pemain berusia 22 tahun tersebut bakal melakoni masa pinjaman sampai akhir musim.

Pihak Colorado Rapids mengumumkan kedatangan pemain yang biasa dipanggil Nana tersebut di situs resmi dan akun media sosial. "Kami berhasil mendatangkan Nana, dan tak sabar melihat aksinya menjebol gawang lawan," cuit Colorado Rapids.

Proses penandatangan kontrak selesai Selasa (24/1/2017) atau Rabu (25/1/2017) pagi WIB. Nana akan bergabung dengan dua rekannya asal Afrika, yakni Dominique Badji (Senegal) dan Micheal Azira (Uganda).

"Membawa Nana menjadi kunci dari strategi kami pada pramusim, dan dia adalah pemain yang memiliki talenta luar biasa. Nana akan memberi dampak positif bagi klub," kata Padraig Smith, Direktur Colorado Rapids.

Smith menilai, sosok Nana memiliki kemampuan daya ledak tinggi, konsisten dan kreatif saat memegang bola. Baginya, Nana tipe gelandang box to box, yang punya visi serta teknik di atas rata-rata.

"Saya percaya Nana akan melakoni transisi yang lembut di MLS, dan cepat beradaptasi. Dia akan membuat lini tengah kami semakin kuat," kata Smith.

Nana, menandatangani kontra dengan kubu Manchester City pada 2012. Sayang, saat itu ia tak bisa merasakan atmosfer Premier League. Satu di antaranya penyebab adalah kegagalan memperoleh ijin kerja dari otoritas pemerintah Inggris.

Alhasil, Manchester City meminjamkan Nana ke klub asal Norwegia, Stromsgodset. Di sana, pemain berkebangsaan Ghana tersebut mencetak 18 gol dalam 101 penampilan di seluruh kompetisi. Nana menjadi pemain kedua asal Ghana yang pindah ke MLS, setelah sehari sebelumnya Mohammed Abu sepakat berkostum Columbus Crew.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer