Sukses


Liverpool Menang Atas Everton, Jurgen Klopp Cetak Sejarah

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mencetak sejarah setelah membawa timnya menang 3-1 atas Everton pada pertandingan pekan ke-30 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017).

Gol-gol Liverpool dalam laga itu dicetak Sadio Mane (8'), Philippe Coutinho (31') dan Divock Origi (60'), sedangkan gol semata wayang Everton dicetak Matthew Pennington (28').

Hasil positif ini membuat Liverpool naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 59 poin pada klasemen sementara. Jordan Henderson dan kawan-kawan terpaut 10 angka dari Chelsea yang menduduki posisi pertama.

Namun, Jurgen Klopp patut mendapat apresiasi terkait hasil yang didapat anak asuhnya dalam laga derbi Merseyside ini. Klopp tercatat meraih tiga kemenangan beruntun ketika bersua Everton di Premier League, sejak menjabat sebagai manajer Liverpool pada awal musim 2015-16.

Menurut catatan Opta, Jurgen Klopp adalah manajer pertama yang mampu menorehkan pencapaian tersebut sepanjang sejarah Liverpool. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga membuat Liverpool semakin memperpanjang statistik gemilang kontra Everton.

Liverpool tercatat tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir menghadapi Everton di kompetisi Premier League. The Reds meraih enam kemenangan dan tujuh laga laga imbang.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer