Sukses


Arsene Wenger Geram dengan Sikap Danny Welbeck

Bola.com, Sydney - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, geram dengan sikap Danny Welbeck ketika timnya menang 2-0 atas Sydney FC pada laga uji coba di Stadion ANZ, Sydney, Kamis (13/7/2017). Menurut Wenger, anak asuhnya itu seharusnya bersikap lebih jujur.

Per Mertesacker membuka keunggulan Arsenal pada menit keempat. Namun, sebuah insiden kontroversial terjadi ketika waktu memasuki menit ke-53.

Kejadian itu bermula ketika Danny Welbeck memberikan umpan kepada Theo Walcott. Winger timnas Inggris itu pun melepaskan tembakan yang bolanya mengenai punggung bek Sydney FC, Sebastian Ryall.

Akan tetapi, wasit menganggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Arsenal pun mendapat hadiah penalti dan Danny Welbeck menjadi eksekutor. Sayangnya, bola hasil sepakan sang pemain masih bisa dimentahkan kiper Sydney FC, Andrew Redmayne.

Arsene Wenger menyayangkan sikap Danny Welbeck yang tetap mengambil tendangan penalti meski itu merupakan kekeliruan. Sang manajer berharap agar sang pemain tidak mengulangi sikap negatifnya pada laga-laga selanjutnya.

"Kami membuat kesalahan. Kami seharusnya memberikan bola kembali kepada mereka. Selalu sulit untuk mengetahui bagaimana berperilaku. Menurut saya, kami seharusnya tidak mendapatkan penalti itu," kata Wenger.

"Saya tidak tahu apakah Danny Welbeck melihat tayangan ulang terkait insiden tersebut. Namun, dalam tayangan ulang sudah jelas itu bukan sebuah penalti. Saya belum berbicara dengannya hingga saat ini," tutur Wenger.

Arsenal menambah pundi-pundi golnya melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-83. Gol itu merupakan yang pertama bagi sang pemain sejak diboyong dari Olympique Lyon pada 5 Juli 2017.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer