Sukses


Pelatih Chelsea Belum Puas Kinerja Morata

Jakarta - Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Manchester United (MU) dengan mencetak gol tunggal kemenangan di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017). Meski begitu, performanya belum membuat Antonio Conte puas.

"Malam ini, Morata menjalani pertandingan yang bagus dan menunjukan dia kuat secara fisik dan teknik. Jika saya harus menemukan sisi negatifnya, dia harus mencetak lebih banyak gol dan efisien," ujar Conte dilansir Evening Standard.

Morata datang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas dari Real Madrid. Kehadirannya menggusur posisi Diego Costa yang kemudian hengkang ke Atletico Madrid.

Di awal musim, Morata sempat kesulitan mencetak gol. Namun perlahan, striker berusia 25 tahun ini bisa menemukan ketajamannya.

Dari 15 pertandingan di semua kompetisi, Morata sukses membukukan delapan gol. Torehan ke gawang MU merupakan gol ketujuh di Liga Inggris dari 10 penampilan.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman Baru

Conte mengatakan, bermain secara reguler buat Morata merupakan 'pengalaman baru'. Pasalnya, Morata sebelumnya hanya berstatus sebagai pemain pelapis di Real Madrid.

"Di musim pertama, dia tidak pernah bermain reguler. Sekarang tentu saja, dia harus mencoba bekerja keras untuk berkembang," ujar Conte.

 

3 dari 3 halaman

Ke Empat Besar

Kemenangan atas MU membuat Chelsea naik ke peringkat empat klasemen sementara. The Blues mengoleksi 22 poin, tertinggal 9 poin dari Manchester City di posisi puncak.

Di pertandingan berikutnya, Chelsea akan bertandang ke The Hawtorns untuk menyambangi West Bromwich Albion. Pada pertemuan di musim lalu, Chelsea menang tipis 1-0.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer