Sukses


Ini Alasan Virgil van Dijk Pilih Liverpool

Bola.com, Liverpool - Pemain anyar Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku tak sabar untuk segera bermain dengan klub barunya. Dia mengaku bergabung dengan The Reds terasa sangat sempurna untuk kariernya.

Liverpool resmi menggaet Van Dijk dari Southampton dengan mahar 75 juta pounds atau setara Rp 1,3 triliun. Padahal, pemain ini juga menjadi incaran Manchester City.

Van Dijk mengaku memilih The Reds karena sejarah yang dimiliki klub yang berbasis di Merseyside tersebut. Dia juga membeberkan beberapa faktor yang membuatnya memilih berlabuh di armada Jurgen Klopp.

"Saya sangat senang berada di sini dan tak sabar untuk segera memulai. Saya pikir hal yang paling penting adalah seberapa besar tim ini, kultur dari klub, pemain, manajer, dan jelas fans, yang membuat klub ini spesial," ujar Van Dijk seperti dikutip situs resmi Liverpool.

"Dengan sejarah di klub ini dan semua yang berada di sekitarnya, ini sangat sempurna untuk saya dan juga keluarga saya," tambahnya.

Van Dijk juga mengagumi Stadion Anfield yang menjadi markas Liverpool. Yang paling membuatnya takjub adalah pendukung The Reds yang membuat suasana stadion begitu luar biasa.

"Saya pikir Anfield adalah stadion yang spesial dan itu rumah saya sekarang. Saya tak sabar untuk segera berada di lapangan, khususnya sebagai pemain tuan rumah di stadion ini," kata pemain asal Belanda itu.

"Saya berharap memenangi trofi. Setiap pemain ingin memenangi trofi dan dengan skuat yang Liverpool miliki dan perkembangan yang dibuat, saya pikir kami sudah dekat dengan itu," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer