Sukses


Mane dan Salah ke Ghana Jelang Derby, Ini Komentar Klopp

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mempermasalahkan kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane ke Ghana untuk menghadiri penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017. Padahal mereka pergi menjelang laga Merseyside Derby kontra Everton, di Stadion Anfield, Jumat (5/1/2018).

Salah dan Mane bersama penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, masuk dalam tiga besar kandidat untuk memenangi trofi Pemain Terbaik Afrika 2017.

Mane dan Salah akan bertolak dari Liverpool ke Ghana melalui jalur udara pada Kamis (4/1/2018) pagi waktu setempat. Mereka diprediksi menghabiskan waktu dalam perjalanan selama 12 jam.

Tenaga Mane sejatinya dibutuhkan Liverpool karena kondisi Salah yang belum fit sepenuhnya pascacedera. Namun, Klopp tetap mempersilahkan anak-anak asuhnya itu untuk pergi, mengingat acara di Ghana sama pentingnya dengan laga kontra Everton.

"Kami sudah mengatur segalanya. Kami punya dua dari tiga pemain terbaik Afrika di tim saat ini. Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada mereka. Jika bertepatan dengan pertandingan, mereka tentu tidak diizinkan pergi. Kami beristirahat di hotel, mereka di pesawat. Hanya itulah perbedaan," kata Klopp.

"Jika Salah tidak fit, bukan masalah perjalanan yang menjadi alasan. Bagi kami, kasus ini adalah soal menghormati. Saya mengerti hal itu karena pernah merasakan yang situasi serupa dengan Aubameyang di Borussia Dortmund. Aubameyang sangat penting pergi ke sana," tutur Klopp.

Sadio Mane bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 1 Juli 2016. Semusim berselang, giliran Mohamed Salah yang merapat ke Anfield dari AS Roma.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer